Jangan Sampai Tertipu, Ini Cara Belanja di Toko Bayi Online

Toko bayi yang jual perlengkapan bayi secara online banyak tersebar di internet lewat berbagai media sosial. Foto yang sama dengan barang yang berbeda, bahkan ada yang membuat akun fake untuk melakukan penipuan. Anda harus hati-hati saat belanja online jangan sampai tertipu. Ini cara belanja yang perlu Anda terapkan.

Riset Terlebih dahulu

Riset akun tersebut dengan pasti apa kah memang akun yang asli atau tidak. Misalnya Anda akan melakukan pembelian lewat Instagram. Jangan hanya melihat dari postingannya, tetapi juga lihat dari postingan terbawah kapan akun itu pertama kali melakukan posting.

Dari sana Anda bisa melihat kebenaran akun tersebut. Jangan tergiur dengan harga yang murah dan tidak masuk akal yang sudah pasti merupakan akun penipuan. Selain itu saat riset jangan langsung percaya dengan testimoni transaksi yang ada di akun tersebut.

Lihat atas nama rekening penerima sama atau tidak dengan rekening yang diberikannya kepada Anda. Motif penipuan semakin canggih dan mahir, Anda harus sangat berhati-hati. Setelah itu lihat akun tersebut di bagian keterangannya sudah berapa kali berganti nama. Jika sudah sering maka Anda harus sangat hati-hati karena itu patut dicurigai sebagai akun penipuan.

Kebijakan Situs terhadap Data Pribadi

Penting buat Anda memastikan situs toko bayi online tersebut bisa menjamin kerahasiaan data atau tidak. Anda bisa mengecek kebijakan situs terhadap data pribadi. Berhati-hatilah dengan situs yang bisa mengakses semua data pribadi Anda saat melakukan pembelian dan menyebarkannya.

Spesifikasi Produk

Saat akan melakukan pembelian spesifikasi produk ini perlu diketahui dengan detail karena jika tidak Anda akan mendapatkan produk yang tidak sesuai. Sebaiknya memilih produk yang memiliki garansinya agar bisa lebih aman jika memang ada kerusakan bisa segera ditukarkan.

Cek Nomor Rekening

Setelah semua cara diatas sudah dilakukan dan berhasil membuat Anda percaya, langkah selanjutnya adalah dengan mengecek nomor rekeningnya. Langkah ini sangat penting sebelum transaksi berhasil dilakukan. Anda tinggal membuka situs untuk mengecek nomor rekening. Bisa cari google situ yang bisa membantu Anda menemukan jawaban.

Masukkan nomor rekening yang sudah Anda dapatkan dengan benar. Setelah itu lakukan pencarian. Nanti akan muncul jawaban dari mesin pencarian tersebut. Jika sudah melakukan penipuan akan keluar jawaban jumlah penipuan yang telah dilakukan. Anda bisa mengeceknya di berbagai situs cek penipuan agar bisa semakin yakin akun tersebut asli atau palsu.

Penting sekali untuk berhati-hati saat berbelanja toko bayi online. Ada baiknya Anda memilih market place yang memang sudah terjamin keamanan transaksinya. Belanja aman dan cepat bisa dilakukan di orami.co.id yang tersedia dengan berbagai kebutuhan perlengkapan bayi. Produk yang tersedia terjamin aman dan spesifikasinya yang jelas. Anda tidak akan kecewa saat belanja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *