9 Tips Mendekorasi Rumah Dalam Waktu Satu Hari

Bosan dengan tata ruang rumah? Sudah waktunya untuk mendekorasi ulang rumah. Tidak perlu khawatir, berganti dekorasi tidak berarti Anda harus membeli satu set furnitur baru. Atau mengecat ulang dinding. Dengan mengurangi atau menambahkan elemen di dalam ruangan, kita dapat menciptakan suasana baru di ruangan itu.

Ide mendekorasi rumah ini sangat cocok bagi Anda yang sibuk sepanjang minggu dan hanya memiliki satu hari di akhir pekan untuk membersihkan atau mengatur ulang rumah. Jadi, tenang, kami tidak akan menyulitkan Anda.

  1. Ganti tirai

Cobalah untuk mengganti gorden sederhana Anda dengan gorden bermotif. Anda bisa memilih pola besar atau kecil, sesuai selera Anda. Bagaimana jika Anda tidak menyukai pola yang ramai seperti gorden pada gambar ini? Pada dasarnya, perubahan pemandangan seperti anak bermain di sebuah rumah. Kita harus percaya diri untuk mencoba hal-hal baru untuk menciptakan suasana baru di rumah.

2. Pasang atau lepaskan karpet

Karpet besar dan kecil, keduanya bisa menghadirkan suasana lain ke dalam ruangan. Sesuaikan warna karpet sesuai dengan warna sofa atau warna dinding. Atau lakukan yang sebaliknya, yaitu melepas karpet yang telah tergeletak di ruang tamu atau ruang keluarga selama bertahun-tahun. Apakah kamar Anda terlihat berbeda sekarang?

3. Seprai tunggal

Ini adalah cara mudah bagi Anda yang ingin mengubah suasana di dalam ruangan. Ganti seprai biasa Anda dengan seprei bermotif unik. Ingat untuk menyesuaikan warna dengan warna tempat tidur, lantai dan dinding ruangan.

4. Pencahayaan

Cahaya dapat menciptakan suasana berbeda di dalam ruangan. Ganti lampu putih yang mempesona dengan lampu yang menyala merah muda, oranye atau kuning. Jika memungkinkan, arahkan lampu ke benda-benda menarik di dalam ruangan. Misalnya melukis, seperti pada gambar ini.

5. Gantungkan cermin

Cermin memiliki lebih banyak fungsi daripada alat penghalus sederhana. Jika digantung di sebuah ruangan, cermin akan memantulkan situasi ruangan di depannya. Ini akan membuat ruangan lebih luas dari kondisi sebenarnya. Tidak masalah jika cermin Anda tidak memiliki bingkai seindah cermin foto ini.

6. Gantungkan lukisan

Lukisan pemandangan, lukisan koi atau sketsa abstrak dapat memberikan tampilan berbeda pada ruangan Anda dari sebelumnya. Jika Anda tidak memilikinya, Anda dapat menggunakan gambar terbaik karya anak Anda atau lukisan Anda sendiri. Anggap rumah minimalis modern Anda sebagai galeri pribadi.

7. Cat furnitur yang lama

Furnitur lama yang ditinggalkan oleh orang tua masih kokoh, tetapi Anda tidak menyukai model lama. Mengapa tidak melukis furnitur saja? Cat akan membuat tampilan furnitur antik lebih funky dan kontemporer, seperti foto ini.

8. bantal berwarna-warni

Jika Anda bosan dengan dekorasi ruang tamu, kini saatnya mengganti sarung bantal yang belum dicuci lama. Pilih sarung bantal yang penuh warna atau berantakan. Aturannya tetap sama: sesuaikan warna sarung bantal Anda menggunakan sofa, meja, dan dinding ruang tamu tempat ia akan diletakkan.

9. tanaman hijau di dalam ruangan

Satu atau dua tanaman pot hijau dapat membawa kesegaran ke ruang tamu atau ruang TV. Pilih tanaman yang tidak membutuhkan banyak sinar matahari dan tidak perlu sering disiram. Sanseviera adalah tanaman yang ditempatkan dengan baik di ruangan karena dapat menyerap gelombang elektromagnetik dari perangkat elektronik yang berbahaya bagi kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *