Kiat Jitu Saat Menggunakan Kebaya

Tips Menggunakan Kebaya – Bagaimana cara menggunakan kebaya agar tampil cantik? Tentu saja ini adalah salah satu jawaban bagi kebanyakan wanita. Di mana setiap acara resmi seperti pesta dan acara penting lainnya mengenakan setelan kebaya sangat umum saat ini. Karena kebaya adalah salah satu pakaian wajib bagi wanita sekarang. Selain itu memang ada beberapa jenis gaun lainnya seperti batik, kemudian gamis, gaun bentuk kebaya memang bisa dikatakan berada di posisi utama.

tips menggunakan kebaya

Tips Menggunakan Kebaya

Berikut adalah tips sederhana yang dapat Anda lakukan untuk memaksimalkan penggunaan kebaya:

  • Temukan model yang tepat: coba cari jawaban terlebih dulu apakah Anda ingin menggunakan model kebaya modern, sederhana atau mewah. Biasanya akan disesuaikan dengan kondisi pesta yang akan dikunjungi. Jika di desa Anda harus menggunakan kebaya sederhana. Sebaliknya, jika Anda berpesta di hotel bintang lima, Anda bisa mencoba kebaya dengan nuansa mewah.
  • Ukuran kebaya: Ini juga penting, di mana kebaya dengan ukuran terlalu kecil atau besar, tentu saja, tidak enak dipandang, jadi sebaiknya pilih yang tepat. Untuk menghemat uang, Anda dapat menyewanya di butik daripada harus membeli yang baru misalnya, karena hanya pakai beberapa bulan sekali.
  • Kombinasi: Hal ini juga penting, kebaya bukan salah satu pakaian wanita yang bisa ada sendirian, tetapi membutuhkan pasangan, yang berarti bahwa Anda harus dapat memilih bawahan yang tepat. Secara umum, rok batik atau polos dan jenisnya juga bisa Anda padupadankan dengan kebaya yang Anda pilih.
  • Keserasian warna: biasanya saat menghadiri acara pesta, wanita akan menggunakan banyak pernak-pernik mulai dari tas, kalung, kemudian sepatu, jam tangan, hingga syal yang digunakan untuk pelengkap kebaya mereka. Jadi, jika Anda menggunakan banyak warna, maka cobalah untuk menggunakan warna yang serasi, intinya enak untuk dilihat.

Saya rasa cukup itu saja, saran sederhana dari saya tentang bagaimana tampil secara optimal ketika menggunakan kebaya di berbagai acara, baik acara lamaran, kondangan, ataupun acara pernikahan orang terdekat Anda dan saya berharap itu bisa bermanfaat bagi Anda semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *