Learn English Online – Buat Rangkuman Dalam Kegiatan Belajar

Learn English Online – Di dalam artikel ini akan di bahas mengenai betapa pentingnya sebuah rangkuman yang akan bisa Anda gunakan di dalam proses pembelajaran. Jadi simak dengan baik apa yang Kami sampaikan di sini agar Anda bisa menerima semua informasi yang Kami berikan dengan baik. Jadi dengan Anda membuat rangkuman atau menulis kembali semua materi yang sudah Anda baca sebelumnya maka Anda akan bisa mendapatkan banyak manfaat. Dimana jika Anda melakukannya maka Anda tidak akan mudah lupa dengan apa yang Anda pelajari tersebut.

Learn English Online – Buat Rangkuman Dalam Kegiatan Belajar

Dengan Anda membuat rangkuman maka akan secara otomatis Anda akan mulai mengingat apa saja yang sudah Anda pelajari sebelumnya. Dan hal ini akan bisa membuat Anda akan bisa mudah dalam mengingat sesuatu materi yang Anda pelajari sebelumnya. Jika Anda ingin menghafal dengan mudah maka Anda jangan sampai melakukan kegiatan membaca saja. Sebab hal ini merupakan cara yang tidak terlalu efektif untuk Anda yang ingin menghafal sesuatu.

Dengan Anda selalu membaca terus terusan maka semua bahan materi yang Anda baca hanya akan bisa menumpuk di kepala Anda. Maka untuk menghindari hal ini terjadi maka Anda perlu melakukan kegiatan membaca ini sedikit demi sedikit. Dimana jika Anda sudah selesai di dalam membaca satu materi maka Anda bisa mengulanginya kembali. Anda bisa melakukan pengulangan ini dengan mencatat nya sehingga menjadi sebuah rangkuman. Di sini Anda juga bisa mengucapkan materi yang Anda baca tadi sambil Anda menulis.

Nah pada intinya di dalam proses pembelajaran ini adalah Anda bisa menggunakan semua indra yang Anda punya yang akan bisa Anda gunakan untuk proses belajar Anda. Anda juga harus memastikan bahwa rangkuman yang Anda buat itu harus menggunakan tulis tangan dan jangan sampai Anda mengetiknya. Hal ini karena dengan Anda menulis maka Anda akan bisa lebih baik dalam menerima informasi dan akan mengingatnya jika dibandingkan dengan Anda mengetik. Sehingga hal ini juga disebut dengan kinestetik di dalam tipe belajar seseorang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *