Tips Membersihkan Rumah Pasca Banjir Paling Efektif

Setelah rumah terkena bencana banjir, pastinya keadaannya sangat kotor dan harus segera dibersihkan. Ketika akan membersihkan rumah yang sempat terendam banjir, sebaiknya anda bisa membersihkannya dengan semaksimal mungkin. Tujuannya agar jamur dan bakteri bisa hilang. Bakteri dan jamur adalah salah satu faktor yang menyebabkan timbulnya banyak penyakit. Maka dari itu, segeralah membersihkan rumah setelah terendam banjir untuk menghentikan pertumbuhan jamur serta bakteri. Lakukan tips membersihkan rumah setelah banjir yang benar agar bisa maksimal hasilnya.

Tips Membersihkan Rumah Pasca Banjir

baca dan kunjungi web tentang jasa pembersihan rumah bandung

Tips Membersihkan Rumah Pasca Banjir

Berikut ini adalah tips membersihkan rumah pasca banjir yang bisa anda lakukan agar rumah anda bersih dan terbebas dari kuman.

1. Memeriksa kondisi rumah

Periksa semua kondisi rumah. Sebab, dengan memeriksa anda bisa tahu jika ada masalah pada kabel listrik, tabung gas, maupun pipa gas. Periksa juga kerusakan atap rumah agar anda bisa segera memperbaikinya jika ada kerusakan.

2. Mengeluarkan air dari rumah

Air yang ada dalam rumah harus segera anda keluarkan sampai bersih. Anda dapat minta bantuan pada tetangga atau petugas khusus.

3. Membersihkan rumah

Bersihkan rumah dari mulai bagian dinding, lantai, serta tangga rumah dengan menggunakan air dan sabun. Pakailah cairan disinfektan agar kuman bisa mati.

kunjungi juga: jasa cleaning service rumah bandung

4. Membersihkan barang yang ada dalam rumah

Barang yang ada di dalam rumah yang masih terpakai sebaiknya anda keluarkan dari rumah dan segera dibersihkan sampai benar-benar bersih. Misalnya saja barang seperti lemari, alat elektronik, dan lain sebagainya. Sebab, nantinya barang tersebut akan digunakan kembali.

5.  Mengeringkan rumah

Supaya bebas dari jamur, sebaiknya anda segera mengeringkan rumah serta berbagai perabotan dalam waktu 48 jam. Sebab, jika tidak segera dikeringkan bisa tumbuh jamur. Pertama yang bisa anda lakukan yaitu dengan membuka jendela dan memakai kipas angin, supaya terjadi sirkulasi udara. Pastikan juga kipas angin mengarah pada luar ruangan. Akan tetapi, anda perlu memastikan terlebih dahulu jika kondisi listrik sudah cukup aman untuk digunakan.

Sesudah seluruh tugas selesai, sebaiknya anda membersihkan tubuh dengan sabun dan air mengalir yang bersih. Dengan menerapkan cara membersihkan rumah pasca banjir ini, rumah anda bisa ternebas dari kuman, bakteri dan penyakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *