Mencicipi Cokelat Hangat Khas Kampung Cokelat

Kabupaten Blitar mempunyai banyak kekayaan alam yang dijadikan objek wisata dan tersebar di semua wilayah Blitar. Banyaknya pohon coklat yang tumbuh di sekitar Kabupaten Blitar maka Pemkot Blitar berinisiatif untuk membangun objek wisata yang dinamakan dengan Kampung Cokelat. Kampung cokelat memiliki ciri khas tersendiri yang membuat masyarakat tertarik untuk mengunjunginya. Tempat wisata ini membudidayakan pohon kakao yang menjadidaya tarik wisatawan. Pohon cokelat yang ditanam di tempat ini adalah pohn yang telah siap panen. Selain memiliki pemandangan yang menarik, objek wisata ini juga mengandung nilai edukasi untuk para pengunjungnya.

kampung coklat

Kampung cokelat ini berada di Jalan Banteng Blorok 18, Desa Plosorejo, Kecamatan Kademan, Kabupaten Blitar. Rute menuju Kampung Cokelat dari Kota Blitar menuju Tulungagung via Kademan-Jembatan Kademan ke kiri mengikuti rute menuju Pantai TambakrejoTraffic Light selatan Pasar Kademan belok kek kiri kemudian ikuti jalan hingga tiba di lokasi. Anda tak perlu bingung dengan rute ini, sebab rambu petunjuk arah menuju Kampung Coklat dapat dijumpai hampir di sepanjang jalan di Kademan. Dari Malang juga sangat mudah dijangkau dengan travel malang blitar murah.

Untuk berkunjung ke tempat wisata ini pengunjung hanya dikenakan tiket masuk dengan harga yang sangat murah yaitu Rp. 5.000 saja per orang. Harga tiket tersebut digunakan untuk biaya pengembangan Kampung Cokelat. Ketika baru menginjakkan kaki di di pintu masuk Kampung Cokelat, anda akan disambut dengan aroma khas cokelat di sekitar area. Anda juga akan melihat pemandangan kebuncokelat yang ditata menarik agar membuat suasana di Kampung Cokelat terasa sejuk dan asri. Selain itu anda juga akan menemukan berbagai gerai yang menjual berbagai produk olahan cokelat seperti ice cream cokelat, hingga mie cokelat. Harga produk olahan di Kampung Cokelat sangat terjangkau mulai dari Rp.5000 hingga Rp.10.000 saja.

Yang lebih menarik lagi, bagi anda penggemar cokelat sejati dapat ikut serta dalam serangkaian program yang disediakan oleh Kampung Cokelat seperti kelas memasak dan menyaksikan langsung seperti apa kebun-kebun pembibitan cokelat. Untuk mempelajari proses pembuatan cokelat, anda hanya mengeluarkan biaya sekitar Rp.10.000 saja dan nantinya akan diperkanakan menghias sendiri permen cojlat yang telat disiapkan oleh pihak penyelenggara.

Di Kampung Cokelat tidak sellalu ada kekiatan pembibitas, karena cokelat menganut sistem panen musiman. Jam operasional kampung wisata ini setiap hari mulai pukul 08.00 sampai dengan 18.00. Ada banyak fasilitas yang telah disediakan oleh pengelola, selain area kuliner dia akhir pekan terdapat panggun hiburan. Selain itu juga fasilitas outlet yang menjual minuman berbahandasar coklat, anda juga bisa menikmati refleksi ikan pada sebuah kolat yang telah disediaka. Fasilitas umum lainnnya seperti mushola dan toilet juga disediakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *