Produksi Tas Surabaya Ungkap Minimnya Tas Rotan

Anda pasti tau rotan, kan? atau bahasa kerennya Calamus Inops. Rotan si kingdom Plantae itu adalah sekelompok palma dari puak Calameae yang memiliki habitus memanjat, terutama Calamus, Daemonorops, dan Oncocalamus. Puak Calameae sendiri terdiri dari sekitar enam ratus anggota, dengan daerah persebaran di bagian tropis Afrika, Asia dan Australasia. Untuk diwilayah Asia, pengekspor terbesarnya adalah Malaysia, Vietnam, Filiphina, sementara di Indonesia sendiri 90% berasal dari hutan tropis di Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi. Tak terlepas dari penyebarannya itu ternyata rotan memiliki banyak sekali manfaat. Salah satunya digunakan untuk bahan baku kerajinan? Tentu anda juga sering melihat banyak kerajinan yang terbuat batang tersebut. Lalu pernahkan anda menyanjangi tas rotan? Apakah banyak di produksi para Produksi Tas Surabaya.

Image result for tas rotan

Belum lama ini  Indonesia sedang digemparkan dengan tas rotan yang hits dikalangan artis ternama, seperti menantu direktur utama dari stasiun televisi tvOne, Nia Ramadhani. Penyanyi solo wanita yang terkenal dengan suara meliuk-liuk sekaligus istri sah dari aktor tampan Hamish Daud, Raisa Andriana, dan masih banyak artis lainnya lagi. Tak hanya artis saja, selebgram pun juga ikut tergila-gila dengan tas ini. Hebatnya tas rotan  berhasil menjadi Signature Style Musim Panas 2017, that’s amazing, right.  Nah, kira-kira  apa di Indonesia sudah banyak Produksi Tas yang menyajikannya demi menyongsong kebutuhan tas rotan yang semakin banyak. sedangkan kita ketahui harga rotan mentah Rp. 1200/kg sampai Rp. 1500/kg sementara untuk rotan setengah jadi berkisar Rp. 20.000/kg.

Nyatanya

Ternyata di Indonesia sampai saat ini belum benar-benar memiliki Produksi Tas rotan yang menyebar ke seluruh wilayah Indonesia. kebanyakan masih di Produksi oleh pengrajin rumahan. Sehingga jika anda kepincut tas musim panas ini, anda bisa membeli di pusat toko kerajinan tangan bukan di produksi tas surabaya, atau bisa secara online. untuk di toko online sendiri harga berkisar 60 ribuan dengan kualitas rata-rata, namun ada juga yang berkisar 150 ribuan sampai 200 ribuan. Dari banyaknya beredar tersebut, kira-kira apa saja kelebihannya: untuk tampilan yang tidak biasa-biasa saja, lebih simple dan nyaman, untuk berfoto yang lebih kece, lebih mudah dibersihkan apalagi terkena noda tinggal dilap. Okey, are you ready to this summer!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *