Cara Memulai Bisnis Tanpa Uang


Jadi Anda ingin berada dalam bisnis untuk diri sendiri tetapi Anda memiliki sedikit atau tidak ada uang tunai untuk dimasukkan sebagai modal. Anda sangat menyadari bahwa opsi pendanaan untuk bisnis baru sangat terbatas; Anda bahkan mungkin pernah mendengar bahwa hanya sekitar 3% orang yang mencari dana luar yang besar untuk meluncurkan usaha baru yang pernah mengumpulkan modal yang mereka butuhkan. Jadi apa yang kamu lakukan? sewa led bandung

Memulai bisnis dengan modal terbatas membutuhkan perubahan pola pikir. Secara tradisional kita dikondisikan untuk memulai proses mencari peluang bisnis baru dengan bertanya: “Di mana ada celah di pasar dan bagaimana saya bisa mengisi celah itu?” Kesenjangan bisa menjadi kebutuhan pelanggan yang belum terisi atau penemuan baru yang belum dibawa ke pasar. sewa led jakarta

Selanjutnya, kami menetapkan tujuan untuk membuat usaha yang akan mengisi celah itu. Kami mempertimbangkan sumber daya yang diperlukan untuk mewujudkan tujuan kami dan mencari sumber daya tersebut. Kami menulis rencana bisnis dan menyampaikannya kepada pemodal potensial dengan janji pengembalian investasi.

Jika pemodal menyukai kita dan menyukai gagasan kita, mereka memberi kita modal untuk memulai bisnis. Jika tidak, kita mandek.

Sering kali, orang merasa kesulitan untuk meningkatkan sumber daya yang mereka butuhkan, menyebabkan seluruh proyek jatuh di atas kepalanya. Ada rute alternatif untuk membuat usaha baru.

Alih-alih memulai dengan pertanyaan, “Di mana ada celah di pasar dan bagaimana saya bisa mengisinya?” Tanyakan pada diri sendiri, “Apa yang saya miliki dan siapa yang saya tahu?”

Periksa dengan hati-hati sumber daya dan hubungan yang Anda pengaruhi, dan pertimbangkan bagaimana Anda dapat menerapkannya dengan cepat dan efektif untuk menciptakan penawaran yang dibutuhkan atau diinginkan pasar. Anda dapat bereksperimen menggunakan kombinasi sumber daya yang berbeda untuk menguji bagaimana pasar menanggapi penawaran yang berbeda dan dari waktu ke waktu membuat penawaran yang benar-benar berharga bagi orang lain.

Dengan pendekatan ini, tujuan wirausahawan muncul dari waktu ke waktu, dengan mempertimbangkan sumber daya, koneksi, dan kemungkinan.

Mereka tidak diperbaiki pada awal proyek seperti ketika pendekatan tradisional diterapkan. Cara yang berguna untuk membedakan mode tradisional dan alternatif penciptaan usaha adalah dengan menggunakan metafora pesta makan malam.

Asumsikan Anda menjamu beberapa teman untuk santap malam santai di hari Sabtu malam. Dalam mempersiapkan kumpul-kumpul ini, Anda mungkin meluangkan waktu memikirkan siapa yang akan datang dan makanan apa yang mereka sukai. Anda bahkan mungkin menelepon mereka lebih awal di minggu ini untuk mencari tahu apakah ada sesuatu yang tidak mereka makan dan apakah mereka punya preferensi.

Setelah mengumpulkan informasi ini, Anda akan memutuskan menu, pergi ke buku resep untuk melihat bahan apa yang Anda butuhkan, membuat daftar belanja dan membeli barang.

Anda akan membawa pulang bahan-bahannya, menyiapkannya sesuai dengan instruksi dan semoga menyajikan makan malam yang lezat.

Pilihan alternatifnya adalah bangun pada Sabtu pagi, memeriksa apa yang Anda miliki di lemari es dan freezer, mempertimbangkan jenis makanan apa yang disukai teman Anda dan meracik sesuatu untuk mereka dengan bahan-bahan yang Anda miliki.

Berikut adalah beberapa prinsip dan pedoman yang akan memberi Anda peluang lebih baik untuk secara efektif meluncurkan bisnis dengan modal sedikit atau tanpa modal.

  1. Mulailah dengan apa yang Anda miliki
    Pada permulaan mencari untuk memulai bisnis baru, ambil stok dari apa yang Anda miliki.

Disarankan agar Anda memikirkan dengan seksama tanggapan Anda terhadap pertanyaan-pertanyaan ini. Melampaui apa yang langsung terlintas dalam pikiran dan berpikir sedikit lebih dalam tentang apa yang Anda miliki. Dalam proses ini pastikan untuk menuliskan tanggapan Anda terhadap pertanyaan-pertanyaan ini.

Respons tertulis Anda akan membuat koleksi artefak yang dapat digabungkan untuk menciptakan sesuatu yang menarik, baru, dan berharga dalam membangun bisnis baru.

  1. Memperhatikan siapa yang Anda kenal
    Apa yang Anda miliki perlu digabungkan dengan siapa yang Anda kenal agar memiliki kekuatan nyata. Periksalah hubungan yang Anda miliki dengan orang lain, petakan jaringan koneksi Anda dan pertimbangkan bagaimana koneksi Anda memungkinkan Anda untuk menggunakan apa yang Anda miliki dengan lebih efektif.

Sarasvathy menunjukkan bahwa sarana alternatif pendukung penciptaan usaha “menjalin kemitraan untuk menciptakan pasar baru.” Hubungan, terutama kemitraan ekuitas, mendorong bentuk dan lintasan usaha baru.

Menggunakan Pinjaman Pribadi untuk Membiayai Bisnis Anda? Ini Yang Perlu Anda Ketahui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *