5 Bunga paling langka di Dunia!

Koki’o

Kokiʻo atau Hibiscus arnottianus adalah endemik hutan pegunungan basah pulau Oahu dan Moloka’i di Hawaii. Tanaman itu sendiri adalah semak, atau pohon pendek, yang tumbuh antara 15 dan 20 kaki. Daunnya yang halus dan hijau gelap memiliki panjang 4 hingga 6 inci dengan urat dan batang merah cerah. Bunga mekar berwarna putih, 4 inci, dan tumbuh di ujung cabang. Putih adalah warna yang menarik untuk keluarga kembang sepatu mengingat sebagian besar bunganya berwarna merah atau oranye. Subspesies immaculatus sangat langka dan hanya tumbuh di beberapa lembah di pulau Moloka’i.

Anggrek Rothschilds Slipper

Anggrek sandal Rothschild, salah satu bunga paling langka di dunia, ditandai dengan garis-garis merah dan kelopak samping panjang. Itu hanya dapat tumbuh di hutan hujan Gunung Kinabalu di Kalimantan utara, sebuah pulau besar di Asia. Kisaran pertumbuhannya bahkan lebih terbatas oleh ketinggian, hanya tumbuh antara 1.640 dan 3.930 kaki di atas permukaan laut. Tidak hanya bunga ini langka, tetapi bisa memakan waktu hingga 15 tahun untuk mekar. Karena sangat sulit ditemukan, spesies anggrek ini memiliki nilai tinggi di pasar gelap di mana ia dijual seharga $ 5.000 per batang. Biaya tinggi ini menjadikan mereka target bagi penyelundup yang semakin mengancam keberadaannya yang sudah rentan.

Mawar Juliet

Mawar Juliet adalah mawar termahal yang pernah dikembangkan, dengan biaya penciptanya $ 3 juta selama 15 tahun. Tetapi semua waktu dan usaha itu menghasilkan mawar berwarna persik yang unik. Ini pertama kali ditampilkan secara publik pada tahun 2006 di Chelsea Flower Show. Karena bentuknya yang ditangkupkan, dengan kelopak pucat yang mengelilingi kelopak interior warna lebih dalam, mawar ini telah menjadi populer untuk karangan bunga pengantin.

Anggrek Hantu

Anggrek hantu adalah tanaman asli Florida, Kuba, dan Bahama dan lebih suka habitat yang ditemukan jauh di dalam rawa-rawa cemara tempat tinggal jamur yang sangat spesifik. Ini telah mengembangkan akar fotosintesis yang membantu mengumpulkan nutrisi untuk jamur dengan imbalan gula. Bunganya berwarna putih dengan panjang, kelopak tipis dan dua kelopak bawah yang menyapu dari bawah. Anggrek hantu itu langka dan terancam punah, mengandalkan ngengat sphinx untuk menyerbukinya di malam hari. Penghancuran habitat dan pengumpulan yang berlebihan telah menyebabkan penurunan populasi.

Bunga Kantung

Sandal wanita berwarna kuning dan ungu, salah satu bunga paling langka di dunia, milik keluarga anggrek dan ditemukan di Inggris dan bagian lain Eropa. Kelopak bawahnya membentuk area berlubang yang menyerupai sepatu, demikian namanya. Mereka sangat langka sehingga ahli botani mengira mereka punah sampai 1917 ketika satu tanaman ditemukan di Inggris tumbuh di lapangan golf. Sandal wanita berwarna kuning dan ungu itu sekarang dilindungi Undang-Undang Margasatwa dan Pedesaan tahun 1981. Penyelundup telah berusaha menggali dan bahkan memotong sebagian bunganya. Hari ini, hanya enam mekar yang tersisa.

Baca artikel menarik lainya hanya di florist jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *