Rayap Menyergap, Pembasmi Rayap Jakarta Siap!

Pada tahun 2015 lalu Jakarta disergap jutaan koloni rayap. Berdasarkan hasil analisis dan pemetaan yang dilakukan pakar rayap Institut Pertanian Bogor, sebagian besar bangunan di wilayah Jakarta bisa dipastikan sudah digerogoti jutaan rayap dan rawan terjadi ambruk jika tidak dideteksi sejak dini. Spesies rayap berkembang biak dengan cepat dan menyerang bangunan-bangunan yang ada, bahkan beberapa spesies sudah bisa hidup di atas gedung pencakar langit. Kondisi tersebut bukan tidak mungkin terjadi lagi saat ini. Mengerikan sekali, bukan? Namun Anda warga Jakarta tidak perlu khawatir. Ada beberapa upaya pembasmi rayap jakarta yang bisa Anda jadikan solusi.

Rayap memang salah satu hama bandel yang sering menimbulkan masalah. Rayap beserta koloninya gemar menggerogoti struktur bangunan dan perabotan yang terbuat dari kertas, kayu, kardus, gypsum, bahkan kain wol. Rayap juga bisa merusak arsip dan dokumen penting jika sudah menginvasi tempat penyimpanan berkas Anda. Tidak berhenti sampai di situ saja, bahkan rayap juga bisa menimbulkan korosif/karat dan kebakaran akibat kabel listrik yang terbungkus sarang rayap. Terlepas dari kerusakan yang ditimbulkan rayap, Anda bisa mengatasi persoalan ini dengan upaya pencegahan dan pembasmian.

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Sebelum rumah atau perabotan Anda dihuni oleh rayap, alangkah lebih baik menjaga agar rumah jangan sampai dijadikan tempat berkembang biak rayap. Anda bisa menyemprotkan atau mengoleskan minyak tanah pada bagian rumah yang disukai rayap, misalnya furniture kayu atau dinding. Selain itu Anda juga bisa menjemur perabotan kayu agar tidak lembap, karena rayap suka tinggal di tempat lembap. Yang paling penting, lakukan metode penyemprotan dan injeksi secara menyeluruh pada bagian rumah dengan memanggil jasa pembasmi rayap jakarta terdekat. Anda bisa melakukan metode ini paling tidak 3-6 bulan sekali guna memastikan tempat tinggal Anda bebas dari gangguan hama satu ini. Jika Anda mendapati rayap telah tinggal di beberapa bagian rumah, tidak perlu resah. Anda bisa coba menggunakan air bekas cucian beras untuk mengusir rayap dari sarangnya, atau dengan menyemprotkan air kapur sirih. Cara ini memang bisa mengusir rayap namun tidak sampai membasmi hingga ke akarnya. Anda bisa menghubungi jasa pembasmi rayap jakarta untuk membasmi tuntas rayap dengan berbagai metode yang ditawarkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *