Snorkeling di Pantai Lenggoksono

Panorama pantai lenggoksono dengan garis pantai yang panjang memang sangat cantik dan dapat memanjakan mata. Pantai Lenggoksono ini memiliki 3 spot lain yang tentu harus menyewa perahu milik warga dulu untuk pergi ke spot tersebut. 3 spot itu yaitu pantai Banyu Anjlok, ada spot Snorkeling yaitu Kletekan, dan yang terakhir ada pantai Bolu-bolu. Pantai ini sangat cocok untuk liburan panjang seperti liburan malang 4 hari karena 1 lokasi pantai saja sudah memiliki banyak spot yang harus dikunjungi jadi bisa seharian bermain di pantai ini.

pantai lenggoksono

Pantai Lenggoksono ini berada di dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Akses untuk menuju ke pantai ini jalannya sudah beraspal dan memerlukan waktu sekitar 2 jam untuk sampai di pantai ini, apabila berangkat dari arah kota Malang.

Tiket Masuk

Dengan Rp.5.000,-/orang kalian sudah bisa menikmati keindahan pantai ini.
Untuk fasilitas snorkeling hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp.25.000,-/ set sudah mendapatkan kacamata air, alat snorkeling, dan pelampung.

Aktifitas Wisata yang bisa dinikmati

  • Menaiki perahu menuju Pantai Banyu Anjlok, Kletekan, dan Pantai Bolu-Bolu.
  • Snorkeling di spot teluk Kletekan
  • Bermain ayunan di Pantai Bolu-Bolu
  • Surfing di pantai Lenggoksono

Fasilitas di Pantai Lenggoksono

  • Warung Makan
  • Kamar mandi banyak
  • Persewaan Perahu banyak
  • Persewaan alat snorkeling
  • Pusat informasi

Pantai Lenggoksono disebut sebagai gerbang menuju kawasan pantai bagi para wisatawan. Dari kejauhan pantai ini sangat indah, karena pantai ini bersembunyi dibalik pepohonan hijau yang berbukit – bukit.

Didalam Pantai Lenggoksono terdapat Pantai Bolu–Bolu dan Banyu Anjlok. Ketiganya berjajar membentuk teluk yang sangat indah bila dipandang. Untuk menuju sana dibutuhkan perahu, di tengah perjalanan saat menaiki perahu bisa menikmati snorkeling

Rute menuju Pantai Lenggoksono

Untuk menuju pantai ini dari pusat Kota Malang menuju Turen ➤ Dampit ➤ kemudian menuju Kecamatan Tirtoyudo ➤ ambil arah Pantai Sipelot ➤ dan melewati beberapa desa sampai kita menemukan persimpangan ➤ ambil arah ke Lenggoksono/WediAwu ➤ Lalu persimpangan terakhir yang mengarah ke Wedi Awu dan ke Lenggoksono, silahkan ambil arah Lenggoksono.

Itulah beberapa informasi menarik untuk anda simak sebelum mengunjungi pantai lenggoksono yang sangat indah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *