Cara Khusuk Dalam Sholat

Cara khusuk dalam sholat – Dalam mengerjakan ibadah sholat, kita sebagai umat islam wajib untuk ,mewujudkan khusu’ yang menjadi jiwa dalam melaksanakan sholat, sebagaimana kita dalam melaksanakan rupa sholat yang berbentuk lahir dengan sebaik-bakinya.

Khusu dalam sholat berarti kita sama saja dengan memejamkan mata dan merendahkan suara, tidak berpaling ke kanan ataupun ke kiri, dalam mengerjakan sholat kita harus tenang, tidak mengangatkan pandangan dari tempat sujud, tidak menghiraukan orang yang disebelah kanan atau kiri kita, lalu tidak mempermainkan tangan ataupun memegang-megang badan.

Orang yang memiliki jiwa yang khusu dalam mengerjakan sholat, dan seluruh badanya akan merasa tenang , tundukan dan patuh lalu tawadhu hati kepada Allah SWT. Itu semua dirasakan ketika kita ingin melaksanakan sholat yang khusu.

Cara Khusuk Dalam Sholat

Dalam ilmu tauhid ada sebuah pembahasan mengenai rukun iman, rukun islam dan ihsan. Penjelasan tentang rukun iman dan rukun islam dapat dikunjungi di sini.

Sedangkan ihsan adalah keadaan dimana keyakinan kita bahwa saat ibadah kita seolah melihat Allah.  dan jika kita tidak bisa pada maqam tersebut kita meyakini bahwa semua yang kita kerjakan di dunia ini disaksikan Allah

Agar kita Khusu dalam mengerjakan melaksanakan sholat maka hendaknya kita menganggap diri kita sedang menghadap kepada Allah Yang Maha Kuasa, tuhan yang mengetahui segala rahasia yang lahir ataupun yang gaib.

Mentadaburkan bacaan Al-Quran dan memperhatikan makna yang di kandungnya, memohon doa-doa dalam menjalankan sholat, memanjangkan ruku dan sujud, kalian juga harus kekal atau selalau memandang ke tempat sujud dan jauhkanlah segala sesuatu pikiran yang membingungkan. Dengan melakukan semuanya dengan benar diharapkan kalian dapat menjalankan sholat yang khusu.

Itulah tadi yang dapat kami berikan pada update kali ini di kangsantri.id tentang Cara Mengerjakan sholat yang khusu, semoga saja dengan adanya artikel cara sholat yang khusu ini dapat memudahkan kalian dalam belajar khusu, dan semoga sholat yang kita kerjakan bisa lebih khusu dan tawadhu supaya sholat kita selama ini bisa di terima oleh Allah SWT. Selain itu kami juga mempunyai artikel Syarat dan Ketentuan Shalat Qashar Dan Jama’ untuk kalian yang suka berpergian jaugh supaya dapat mendekatkan diri kepada allah pada artikel sebelumnya, jika anda tertarik langsung saja kunjungi pada artikel sebelumnya. Mungkin cukup untuk pembahsan cara khusuk dalam sholat kali ini sampai jumpa lagi pada tuntunan sholat berikutnya.

Sumber : Kangsantri.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *