Cara Memasang Meta Tags di Blogspot

Cara Memasang Meta Tags di Blogspot – Meta tag merupakan unsur SEO yang berfungsi untuk memperkenalkan rangkuman situs ke Google Search. Maka dari itu di dalam meta tag terdapat keyword, meta deskripsi, author dan unsur SEO yang lainnya.

Jika membaca narasi di atas, tentu Meta Tag merupakan unsur SEO yang penting bagi website.  Terutama untuk website yang ratingnya akan ditingkatkan dan diperkuat.

Selain itu, fungsi meta tag adalah mempercepat proses indeksisasi situs. Efeknya ialah, website mudah ditemukan. Sekalipun pengunjung menggunakan browser yang berbeda.

Cara Memasang Meta Tag

Sekalipun begitu, cara memasang meta tag tidak semudah membalikkan telapak tangan. Terutama untuk blogger pemula yang tidak paham bahasa script. Namun, tidak usah khawatir, karena di bawah ini ada cara memasang meta tag yang mudah, yaitu:

1. Pertama log in ke Blogger, lalu klik Template dan pilih Edit HTML

2. Cari kode di bawah ini:

<b:include data=’blog’ name=’all-head-content’/>  

3. Setelah dapat kode, copy script di bawah :

<meta content=’DESKRIPSI BLOG’ name=’description’/> <meta content=’KATA KUNCI BLOG’ name=’keywords’/>  

4. Paste tepat di bawah kode sebelumnya

5. Lalu klik Simpan template

6. Selesai

Jika cara di atas dilakukan dengan benar, tentu fitur meta tag akan muncul di website. Sehingga, pengaturan SEO menjadi lebih mudah dengan adanya fasilitas tersebut.

Menurut kami ini cara termudah. Tahapannya juga singkat dan tidak berbelat-belit. Dijamin blogger bisa melakukannya. Baik yang masih pemula atau netizen yang awam dengan bahasa pemrograman.

Keterangan Script

Jika masih bingung dengan script yang ada pada tutorial di atas, maka ini penjelasannya. Silakan disimak dengan baik.

Deskripsi Blog:

Deskripsi blog adalah script yang harus diisi seputar niche blog. Jika topik situs tentang mobil, deskripsi blognya ialah sesuatu hal yang terkait dengan mobil. Pastikan buat seperti kalimat dengan 150 karakter saja.

Kata Kunci Blog:

Di dalam script juga ada kata kunci blog atau keyword. Blogger harus mengisinya yang diambilkan secara berurutan dari judul. Fungsinya ialah untuk memaksimalkan pencarian Google. Sehingga situs bisa muncul di halaman depan pencarian.

Itulah Tutorial Blog cara mudah memasang meta tag di situs. Silakan dicoba lalu lihat tampilan berbeda website.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *