Mengapa PPC dan SEO perlu bekerja bersama

Search spend sekarang menyumbang hampir sepertiga dari pengeluaran iklan di Inggris, dan telah berkembang secara konsisten sejak tahun 2001. Menyeimbangkan bauran pemasaran adalah tantangan besar yang dihadapi CMO atau pemasar, dan tidak ada bedanya di dunia pencarian. Mungkin sulit bagi merek untuk menemukan perpaduan yang tepat antara PPC dan SEO, memastikan bahwa pemasar mendapatkan yang terbaik dari keduanya. Ini adalah salah satu pilihan yang lebih bernuansa yang harus diambil oleh pemasar.

Aplikasi dan pemahaman data Forward3D telah membantu memberi saran kepada klien tentang strategi terbaik mereka untuk sukses. Dengan menggunakan pendekatan terpadu terhadap strategi, rekomendasi yang tepat dapat dibuat untuk memungkinkan pemasar menyeimbangkan aktivitas. Untuk satu klien maskapai besar, data kinerja gabungan memungkinkan kami membuat rekomendasi untuk mematikan PPC untuk kata kunci merek yang berarti mereka dapat menggunakan anggaran pemasaran yang signifikan untuk keperluan akuisisi di tempat lain.

Jadi, dengan mengingat hal ini, bagaimana Anda mendekati hubungan yang tampaknya rumit antara PPC dan SEO untuk menghasilkan hasil terbaik?

Menyiapkan kesuksesan

Tanpa menyelaraskan tim PPC dan SEO, sulit untuk menerapkan strategi yang tepat. Meskipun tampak jelas, banyak perusahaan masih melaporkan pencarian sebagai dua saluran terpisah ketika tampilan gabungan dapat menambah nilai yang jauh lebih besar. Visibilitas ini ke dalam kinerja pencarian terintegrasi sangat penting untuk memahami apa dampak masing-masing saluran pada bauran kinerja keseluruhan.

Misalnya, jika rasio klik-tayang (RKT) pencarian berbayar meningkat, maka traffic organik mungkin akan turun. Namun, jika pemasar melaporkan hal ini pada tingkat pemasaran mesin pencari (SEM), mereka akan menemukan bahwa total traffic merek cenderung datar, karena itu adalah proporsi (dan biaya) per saluran yang sebenarnya bergeser. Tim perlu memiliki visibilitas dan memahami bagaimana perubahan kinerja pada tingkat granular ini dapat berdampak pada seluruh bisnis karena informasi ini sangat penting ketika merencanakan anggaran atau kegiatan di masa depan.

Memahami masalahnya

Menciptakan strategi bersama dapat memungkinkan Anda untuk secara lebih efektif mengatasi masalah-masalah tertentu yang coba dipecahkan oleh bisnis. Meskipun masih mungkin untuk melakukan pencarian berbayar yang efektif dengan situs web yang kurang optimal, itu jauh lebih mudah ketika kinerja situs dipandu dan diprioritaskan oleh SEO. Ini karena manfaat dari kecepatan situs, tingkat konversi, dan relevansi didorong oleh teknologi dan konten yang biasanya dipengaruhi oleh tim berbayar.

Misalnya, pengiklan dalam lelang pencarian berbayar yang sangat kompetitif mungkin dapat mencapai beberapa keuntungan tambahan dari kata kunci, salinan iklan, dan optimisasi tawaran, tetapi bekerja dengan SEO dapat memberi mereka keunggulan kompetitif yang lebih besar. Misalnya, memprioritaskan pengoptimalan halaman – baik dari sudut pandang teknis atau konten – pada akhirnya dapat meningkatkan pengalaman pengguna dan relevansi halaman arahan yang tidak hanya menguntungkan tingkat konversi tetapi juga dapat menurunkan BPK juga.

Demikian juga bekerja dengan tim konten membantu pemasar pencarian berbayar untuk lebih memikirkan tentang perencanaan dan pelaksanaan di sekitar peristiwa daripada bereaksi terhadap perubahan traffic. Hal ini juga dapat mengarah pada strategi pengujian yang lebih kolaboratif di mana tim Organik bekerja dengan Dibayar untuk memprioritaskan kata kunci jangka panjang dan peluang peringkat berdasarkan data pihak pertama atau kinerja untuk menunjukkan keuntungan lebih tinggi atau nilai seumur hidup daripada mengandalkan traffic. Melalui pengujian yang sedang berlangsung dan menyesuaikan traffic di seluruh istilah ini, mungkin akan berakhir bahwa aktivitas berbayar menjadi test bed yang terus berkembang untuk istilah bernilai tinggi yang seiring waktu dialihkan ke organik.

Mengambil tampilan jangka panjang

Pada akhirnya, menemukan keseimbangan yang diperlukan untuk menjalankan kampanye pencarian yang kuat sebagian besar dipengaruhi oleh perencanaan, penganggaran, dan investasi. Investasi jangka panjang dalam SEO lebih cenderung menguntungkan semua saluran, tetapi jangka pendek hingga menengah mungkin ada lonjakan minat atau produk tertentu yang sesuai dengan investasi pencarian berbayar. Merek perlu mengidentifikasi saldo dan anggaran ini dengan benar, yang pada akhirnya menentukan keberhasilan pencarian.

Dengan mempekerjakan bakat yang tepat atau bekerja dengan mitra yang tepat yang memahami data dan nuansa seputar pencarian organik dan berbayar, bisnis dapat mulai mengidentifikasi di mana investasi terbaik ditempatkan. Dengan memahami proses ini, tim dapat menghasilkan wawasan yang bermakna, dapat ditindaklanjuti, yang bermanfaat bagi pelanggan dan bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *