5 Kriteria Pemilihan Paket Aqiqah Bandung

Paket Aqiqah Bandung: Harga pasaran yang berkaitan dengan kebutuhan pokok maupun sekunder semakin meningkat. Sama halnya, dengan penjualan untuk seekor kambing atau domba yang seringkali digunakan untuk menggelar sebuah acara aqiqah. Aqiqah adalah salah satu sunah yang diajarkan di dalam agama islam, sebagai bentuk syukur dengan mengurbankan sebuah hewan yang disembelih sesuai dengan syariat islam.

Pemilihan hewan yang akan dikurbankan, disesuaikan dengan kualitas hewan serta bobot hewan yang akan disembelih. Tidak hanya sampai penyembelihan hewan, masalah lain seperti proses memasak yang membutuhkan bumbu-bumbu dapur, packaging untuk dibagikan kepada tamu undangan, menjadi problematika yang sering terjadi saat akan menggelar acara aqiqah. Oleh karena itu, kini lebih banyak masyarakat yang lebih memilih jasa aqiqah.

Berikut akan diulas beberapa kriteria penyedia jasa paket aqiqah Bandung yang terpercaya dan wajib dipilih, dengan harga yang terjangkau:

Memiliki alamat lengkap yang sama

Konsumen seringkali mencari jasa aqiqah berdasarkan pencarian di dunia maya. Alamat yang tertera di website, terkadang tidak dapat terdeteksi melalui Google Maps. Hal tersebut akan menimbulkan sebuah kecurigaan kepada perusahaan jasa aqiqah. Baik pihak perusahaan maupun konsumen tidak ingin mengalami kerugian yang berarti.

baca juga aqiqah bandung

Jika alamat yang tersedia sudah dapat dilacak menggunakan aplikasi maps. Langkah selanjutnya, pastikan kantor jasa aqiqah yang dimaksud, terlihat dengan jelas dalam bentuk fisik dan memiliki sertifikasi lengkap sesuai hukum yang berlaku di Indonesia. Setelah kedua alamat sesuai dengan yang dipaparkan di dalam website kantor mereka, konsumen dapat merasa aman untuk menggunakan jasa aqiqah dari perusahaan tersebut.

Penyembelihan yang syar’i

Maksud dari kata syar’i di sini, adalah penyembelihan yang dilakukan sesuai dengan syariat islam dan bersertifikasi MUI. Tempat jasa aqiqah ada yang memiliki ternak hewan sendiri, ada pula yang bekerjasama dengan pemilik hewan ternak. Pelayanan yang diberikan oleh pemilik jasa aqiqah dalam hal penyembelihan beragam.

Proses penyembelihan dilakukan oleh seorang profesional yang dapat disaksikan sendiri oleh konsumen, hewan aqiqah dibawa pulang dalam keadaan hidup untuk disembelih sendiri, daging sudah dalam keadaan dipotong mentah atau potong bersih. Pastikan pihak konsumen yang ingin melihat daging aqiqah sudah dalam keadaan potongan bersih, melihat video dokumentasi selama proses penyembelihan berlangsung.

Rasa masakan enak dan tahan lama

Cita rasa yang dihasilkan setelah diolah menjadi sebuah masakan yang siap untuk disajikan, merupakan poin penting yang harus diperhatikan oleh kedua pihak. Koki yang direkrut oleh perusahaan jasa aqiqah, biasanya hanya menggunakan bumbu-bumbu terbaik dengan memastikan kebersihan selama proses memasak. Meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan saat penyajian masakan, dapat dilakukan dengan menggunakan alat proteksi wajah yang menutupi bagian mulut dan hidung serta penggunaan penutup rambut.

Tingkat kematangan daging aqiqah maupun cara memasak, dapat mempertahankan kualitas masakan yang disajikan. Tahan lama bukan berarti tidak akan basi bila disimpan di tempat terbuka selama 3 hari, tetapi rasa maupun kualitas masakan tidak mudah berubah dalam 24 jam setelah penyajian. Jasa aqiqah akan menghubungi konsumen mereka untuk melakukan food test sebelum masakan siap untuk disajikan.

Pengantaran makanan yang aman

Setiap perusahaan jasa aqiqah, memiliki mobil khusus yang digunakan untuk melakukan pengantaran makanan kepada konsumen. Mobil dapat berupa mini bus, mini pick up, dan lainnya yang memungkinkan untuk menaruh masakan agar tidak mudah terguncang dan aman dari gangguan luar. Supir yang mengendarai mobil delivery masakan aqiqah, sebaiknya mengetahui kondisi lalu lintas yang akan dilewati untuk menghindari keterlambatan dalam proses pengiriman.

Packaging dan penataan makanan di mobil, menjadi kunci utama untuk menjaga keamanan kualitas makanan sampai ke tangan konsumen. Masakan yang ditujukan untuk prasmanan, maka harus dipastikan tutup yang menutupi tungku warmer tertutup dengan rapat dan tidak mudah bergeser selama perjalanan. Sebagai contoh, perusahaan aqiqah Bandung Assabiq, menyediakan pelayanan gratis siap antar sampai ke tempat tujuan klien mereka.

Paket pilihan dengan harga terjangkau

Beragam tipe paket aqiqah Bandung diberikan oleh suatu perusahaan penyedia jasa aqiqah. Diantaranya terdapat paket hemat, spesial, istiqomah, istimewa dan platinum untuk hewan aqiqah betina dan jantan. Konsumen yang ingin menyelenggarakan tasyakuran untuk bayi perempuan, hewan aqiqahnya adalah 1 ekor domba atau kambing. sedangkan untuk bayi laki-laki berjumlah 2 ekor domba atau kambing.

Harga yang ditawarkan untuk tipe tasyakuran, mulai dari harga Rp1.100.000,- sampai Rp1.950.000,- untuk 50 porsi paket nasi box. Harga yang tertera, dapat dinego disesuaikan dengan budget yang dimiliki oleh konsumen. Terdapat beberapa masakan tambahan lainnya yang digunakan sebagai pelengkap nasi box, seperti ayam goreng, semur telur, tahu goreng, tempe goreng, dan air mineral.

Itulah beberapa cara yang dapat digunakan konsumen dalam memilih tempat jasa paket aqiqah Bandung yang terpercaya. Selain menu yang ditawarkan beragam antara satu perusahaan dengan perusahaan lainnya di bidang jasa aqiqah. Harga yang diberikan untuk setiap paket berbeda tergantung dengan berapa banyak jumlah porsi yang ingin disajikan konsumen kepada tamu undangan mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *