Unipdf, Salah Satu Aplikasi Pengkonversi File PDF ke Dokumen Word

Unipdf, salah satu aplikasi yang masih belum banyak diketahui oleh banyak orang alias masih belum familiar. Karena kebanyakan orang membuat dokumen Word yah di dokumen tanpa harus mengkonvert dulu.

Tapi jangan salah paham ternyata menurut teknolagi.id, banyak file-file PDF yang dibutuhkan untuk dijadikan dokumen Word agar mudah diedit dan lain sebagainya, oleh karena itu diperlukan aplikasi khusus yang bisa menghandle permasalahan ini.

Jawabannya ada di salah satu aplikasi yang bernama Unipdf. Untuk tahu lebih jelasnya, simak ulasan berikut.

Aplikasi Unipdf adalah salah satu perangkat lunak yang bisa membantu mengkonversikan suatu file dari file atau dokumen PDF ke dokumen Word. Selain bisa melakukan konversi ke Word, aplikasi ini juga bisa mengkonversikan ke file berupa gambar, teks biasa, HTML, dan lain sebagainya.

Salah satu versi aplikasi Unipdf yang bisa digunakan adalah Unipdf Converter dimana dalam hal petunjuk pengunduhan sangat mudah dilakukan. Langkah-langkah yang diberikan juga tidak membingungkan. Alat converter ini jenisnya berupa drag and drop.

Salah satu versi aplikasi ini bisa mengunggah dokumen ke platform jika kamu menginginkan untuk mensharenya. Dalam penggunaannya, file yang akan diubah diseret atau dijatuhkan kemudian pilih salah satu format output yang akan kamu gunakan untuk dilakukan konversi.

Sebelum melakukan konversi, kamu kamu harus menuju ke pengaturan perangkat lunak dan memilih format filenya. Aplikasi Unipdf atau bisa disebut dengan Unipdf Converter bisa mengkonversi file pdf ke dokumen gambar jenis png, tif, jpg, pcx, bmp, dan tga.

File pdf juga bisa dikonversikan ke dalam Word dalam bentuk doc dan rtf. Aplikasi ini mendukung konversi dari PDF juga. Kualitas konversi sangat bagus, dimana semua font, gambar, maupun teks tetap berada pada tempat yang sama atau tepat dengan sebelumnya.

Hasil konversi file atau outputnya terlihat hampir sama dengan file aslinya atau sumbernya. Perbedaan yang mencolok hanya pada file baru yang dapat diedit karena dari fie PDF ke file Word. Dalam pengkonversian tidak ada batasan dalam hal ukuran file.

Kelemahan atau kekurangan dari aplikasi ini adalah kebanyakan mengubah pengaturan membuat proses konversi terganggu. Karena aplikasi ini gratis maka tidak ada crapware yang keluar.

Walaupun Unipdf atau bisa dibilang sebagai ConvertPDF2WordPlus adalah salah satu aplikasi atau software terbaik dengan fasilitas gratis, tetapi aplikasi ini sama seperti aplikasi penyedia layanan pdf converter lainnya.

Aplikasi ini sama-sama memiliki keterbatasan dalam hal pemrosesan file, dimana aplikasi ini tidak bisa memproses file yang dikunci oleh password atau file pdf-nya sedang diproteksi (dilindungi). File Word yang dihasilkan juga bisa sedikit berbeda dengan aslinya, dimana bisa sedikit berantakan.

Hal tersebut akan bisa lebih berbeda lagi hasilnya jika dokumen asli atau pdf-nya mempunyai banyak konten seperti dalam bentuk tabel atau gambar. Berdasarkan pengalaman pengguna, penggunaan menggunakan aplikasi ini tidak mengecewakan atau hasil konversinya bagus seperti file asli.

Untuk download Unipdf kamu bisa langsung berkunjung ke alamat di bawah ini:


Seperti diketahui sebelumnya, sebagai wawasan file PDF bisa dihasilkan sebaik mungkin dengan proses pembuatan yang baik dan benar sehingga nanti hasilnya juga dengan kualitas yang bagus. Dengan kualitas file pdf yang bagus, maka proses pengkonversian berjalan dengan mulus dan indah.

Buktinya apa?. Hasil yang didapatkan sesuai dengan ekspektasi. Demikian info dan wawasan dari rubrik ini. Semoga ulasan tentang Unipdf bisa bermanfaat bagi pembaca. Salam IT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *