Tips Memposisikan Mobil Saat Nyetir Di Jalan Sempit

Kendaraan sekarang dibuat dengan mengutamakan unsur keamanan. Bila dilihat, evolusi dari gerakan design mobil dari jaman dulu dengan jaman saat ini termasuk tidak sama. Diantaranya di bagian interior.

Dibagian dasbor mobil jaman saat ini, bentuknya condong lebih lebar ke yang dibikin bermaksud menghindari urutan pengemudi serta penumpang dari kaca depan serta memberi ruangan atau crumple zona yang bermanfaat untuk meminimalkan luka yang berlangsung bila kita alami kecelakaan.

Dengan design semacam ini, pengalaman berkendara jadi bertambah nyaman sebab urutan ergonomika berkendaranya juga jadi lebih baik; urutan pedal jadi lebih dalam serta urutan stir jadi lebih dekat. Ke-2 ini membuat mobil makin nyaman untuk dikontrol.

Tetapi ada pula masalah dari design dasbor pada kendaraan-kendaraan baru, yakni hilangkan tingkat kenyamanan pengemudi khususnya buat mereka yang sudah terlatih bawa kendaraan keluaran lama dengan design kap mesin yang kelihatan jelas.

Ini lalu membuat banyak pengemudi dengan mobil-mobil keluaran saat ini yang alami terserempet di berjalan-jalan kecil karena kesusahan tahu jarak depan mobilnya.

Dikutip dari otoaja, sebetulnya problema ini sudah dipikir oleh beberapa ATPM dengan meningkatkan beberapa feature, misalnya urutan jok yang bisa ditinggikan.

Dengan sikap duduk rendah, memang berasa nyaman untuk berkendara, khususnya di berjalan-jalan bebas kendala seperti jalan tol. Tetapi saat Anda berkendara di perkotaan yang benar-benar padat, ditambah lagi melalui berjalan-jalan kecil yang penting bermanuver dengan cepat sekali, sebaiknya Anda selekasnya mengubah sikap duduk jadi tambah tinggi.

Disamping itu, pilar A pada mobil jaman saat ini dapat juga disebut lumayan besar. Hal ini jadi masalah buat pengendara sebab visibilitas jadi tidak baik. Tetapi sebetulnya pilar A dibuat condong besar dengan fakta keamanan, sebab titik tumpu atau titik terkuat dalam satu kecelakaan umumnya ada di pilar A.

Pada mobil jaman saat ini, ATPM sudah lakukan evolusi untuk menyiasati persoalan ini, diantaranya ialah sarana kaca segitiga kecil (quarter glass).

Pada mobil-mobil MPV atau SUV keluaran baru, umumnya ada kaca segitiga kecil yang ada antara pilar A dengan pintu (biasa terdapat di dekat spion). Sarana ini salah satu langkah lain yang bisa Anda gunakan atau pakai untuk tahu dasar mobil Anda atau tingkatkan visibilitas berkendara Anda khususnya saat ada di jalan sempit hingga menghindarkan Anda dari terserempet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *