Mencuci Bawah Mobil Tanpa Merusak Lapisan Anti Karat

Jasa Sewa Mobil Cikarang Info – Mobil kekinian telah diperlengkapi dengan anti karat, susunan anti korosi ini dicemaskan rontok waktu dicuci, beginilah langkah bersihkan kolong mobil tanpa ada merusaknya. Jika telah karat ini tentu nyesel dong tidak mengaplikasikan langkah bersihkan kolong mobil secara benar?

Di masa kekinian sekarang, umumnya beberapa pabrikan mobil tidak lupa untuk memberikan susunan anti karat di tiap kolong mobil yang mereka produksi. Penyemprotan susunan anti karat di kolong mobil sendiri bukan tanpa ada fakta. Ini dikerjakan untuk memberikan perlindungan pada kolong mobil dari munculnya karat alias korosi. Ada asumsi jika susunan anti korosi ini dicemaskan rontok waktu dicuci, walau sebenarnya hal itu tidak berlangsung bila langkah bersihkan kolong mobilnya benar.

Mengaplikasikan langkah bersihkan kolong mobil jadi penting ditambah lagi bila mobil suka main air semacam ini

Sebetulnya bersihkan kolong mobil itu dikerjakan biasa saja, Anda tak perlu cemas serta masih aman dikerjakan, karena “Tidak akan mengakibatkan kerusakan anti karat, sebab anti karat kan melekat seperti aspal lengket serta sifatnya mengeras dibawah sasis mobil,” tutur Meitius Dicky Prasetyo dari Bruder Auto Detailing. Masih menurut pria ramah yang membuka workshop di Bekasi ini, bersihkan sisi bawah kendaraan jadi cukup penting supaya kebersihan mobil selalu terbangun.

Di bagian kolong mobil ada bermacam part penting seperti suspensi serta skema penggerak

Bila mobil bersih, tidak cuma enak dilihat mata tetapi keawetan parts makin terbangun. Coba pikirkan, dibagian kolong mobil terdapat banyak parts yang perlu supaya mobil bisa berjalan baik, contoh suspensi, kopel gabung untuk mobil penggerak belakang serta dudukan ban cadangan. Disamping itu bersihkan sisi kolong mobil dapat menahan munculnya bunga karat pada mobil.

Rajin bersihkan mobil membuat sisi kolong jadi bersih

Susunan anti karat ini harus dijaga, sebab benar-benar berguna buat pemilik mobil. Ditambah lagi yang tinggal di kota-kota dekat pantai atau serta riskan banjir. Kota yang ada di pesisir umumnya mempunyai kandungan garam yang tinggi di airnya. Hal itu bisa menjadi pemicu penting dari timbulnya korosi di bagian kolong mobil. Adanya susunan anti karat, karena itu mobil ini semakin lebih tahan dari serangan karat.

BEGINI CARA MEMBUAT ANTI KARAT MOBIL TAHAN LAMA

  1. Rajin Membersihkan Steam Mobil
    ‘Bersih pangkal sehat’ beberapa kata itu nyatanya berlaku untuk mobil, bila mobil bersih maka semakin sehat tentu saja. Bersihkan mobil minimum satu minggu sekali, walaupun tidak kotor tetapi dapat buat mobil jadi awet, tak perlu takut untuk lakukan bersihkan steam (membersihkan dengan air bertekanan) sebab tidak merontokkan susunan anti karat di mobil.
  2. Gunakan Cairan HF
    Diambil dari situs tehnik Mobilmo.com, jika dengan memakai sabun jawil masih bandel kotoran yang melekat pada kolong Mobil, karena itu bahan paling akhir yang dipakai ialah cairan HF. Cairan ini adalah cairan spesial yang ditujukan untuk bersihkan mobil khususnya sisi kolong. Tetapi perlu untuk diketahui jika cairan ini benar-benar keras, jadi dalam pemakaiannya butuh digabung dengan bahan lain yaitu air yang banyaknya makin banyak dibanding cairan HF.

Rutinitas di atas adalah langkah jaga kebersihan sisi kolong mobil Anda. Seperti yang disebut, sisi kolong mobil yang bersih jelas akan perpanjang umur mobil Anda. Disamping itu, dengan keadaan mobil yang tetap terbangun, tentunya nilai jual kembali mobil ANda akan tetap tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *