3 Langkah Hebat Hadapi Situasi Darurat DalamKeuangan

Image result for emergency money

Terkadang Tuhan memberikan sebuah kejutan-kejutan dalam kehidupan manusia, seperti memberikan sebuah situasi yang sangat tidak terduga datangnya, atau lebih dikenal dengan situasi darurat.

Dalam situasi tersebut kita semua diharuskan untuk memutar otak bagaiamana caranya untuk menangani kondisi seperti ini.Maka dari itu persiapan awal adalah hal yang penting.

Persiapan tersebut bisa dimulai dengan membangun langkah-langkah untuk menghadapi situasi darurat dalam keuangan.Kenapa harus keuangan?

Semuanya cenderung berpihak kepada uang untuk penanganannya, untuk itu mari kita lihat apa saja langkah yang bisa diambil.

3 Langkah Hebat Hadapi Situasi Darurat Dalam Keuangan

  • Pikirkan Situasi Yang Akan Dihadapi
Image result for emergency situation

Untuk bisa mengetahui langkah selanjutnya adalah mula-mula kita harus tahu seperti apa kondisi yang akan kita hadapi.Misalnya saja masalah yang akan terjadi adalah sebuah kejadian yang mengharuskan masuk rumah sakit atau membangun rumah, seperti kecelakaan atau banjir.

Bukan bermaksud mendoaakan , disini kita hanya mengira-ngira saja.Jadi jangan langsung panik, ini bertujuan agar kita dapat mengetahui langkah yang selanjutnya.

  • Atur Perencanaan
Image result for emergency plan money

Yang kedua kita bisa membuat rencana mengenai beberapa masalah dari yang terkait tersebut.Misalnya saja rumah kita kebanjiran, maka kita bisa membuat perencanaan dengan mengumpulkan biaya yang nantinya bisa digunakan untuk merenovasi rumah.

Kita bisa mulai mengumpulkan uang sesuai target yang diperkirakan.Contohnya karena kejadian banjir tersebut kita harus merenovasi lantai atau dinding rumah kita, dari situ kita bisa mengambil target berapa banyak uang yang kita perlukan.

Dikarenakan hal itu maka kita sebisa mungkin untuk mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya.Mungkin kita bisa mencari pekerjaan sampingan atau menjual beberapa barang.

  • Ambil Langkah Untuk Mengatasi
Image result for take a step

Itu langakah umum untuk mempersiapkannya, tapi apabila terjadi hal-hal yang terjadi sebelum kita benar-benar telah mempersiapkannya maka kita harus mengambil langkah tepat untuk mengatasi situasi darurat tersebut.

Tentunya saat seperti itu kita membutuhkan dana darurat, kita bisa meminta bantuan orang lain untuk mengatasi hal itu, atau jika tidak kita bisa mencari pinjaman atau mungkin bisa menggadaikan barang berharga seperti mobil.

Tenang menggadaikan barang tidak seburuk itu, saat ini ada gadai BPKB mobil cepat yang pastinya proses cair uangnya cepat dan bungannya juga rendah.Itu bisa menjadi langkah untuk kita yang benar-benar butuh dana darurat.

Itu saja beberapa langkah simple yang bisa kita ambil, saya yakin masih ada banyak cara lain yang bisa diambil.Tapi, saya harap itu bisa menjadi referensi kita  semua.

Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *