Tips Desain Lobby Hotel Mewah

Membuat dan memilih design lobby untuk membuat hotel nampak mewah memang sangat perlu pertimbangan khusus. Berbagai jenis tips desain lobby hotel mewah akan diulas dalam artikel kali ini. Lobby hotel mewah bisa saja diisi dengan berbagai kerajinan seperti dari bahan kayu-kayuan, tembaga hingga lainnya.

Pilihan kerajinan untuk mengisi lobby memang harus di sesuikan dengan matang dan jelas sesuai tema dan kebutuhannya. Semua itu tidak lain untuk menampilkan kesan lobby hotel mewah. Nah berikut adalah tips yang bisa disimak mengenai desain lobby hotel.

1. Menggunakan Pilihan Cat Yang Sesuai Tema

Memilih warna cat untuk menunjang keindahan lobby hotel memang tidak bisa dilepaskan begitu saja atau dipikir mudah. Pemilihan warna cat yang pas akan membuat lobby menjadi lebih mewah atau sebaliknya. Agaknya memang pilihan cat harus senada dengan tema hotel yang diusung, misal modern dengan warna putih atau klasik dengan warna emas.

2. Menghadirkan Hiasan Yang Berkelas Dari Kerajinan Tembaga

Hiasan yang berkelas misal dari tembaga merupakan salah satu solusi tips desain lobby hotel mewah. Kerajinan tembaga yang ditempatkan pada setiap sudut lobby yang diimplementasikan dalam bentuk patung atau lainnya jelas akan membawa kesan mewah. Warna dan tekstur tembaga yang memang sudah meninggalkan kesan mewah dan berkelas akan semakin membantu kesan lobby yang diinginkan.

3. Menata Lobby Ala Kerajaan

Memang sudah bukan menjadi hal asing lagi bahwa tema ala kerajaan sedang naik daun dan kembali dilirik oleh banyak kalangan. Agaknya hal ini bisa menjadi pilihan oleh pengusaha hotel untuk mengaplikasikannya dalam ide desain lobby hotel. Warna emas, bentuk bangunan berundak, pemilihan lukisan besar ala kerajaan dijamin akan meninggalkan kesan mewah.

4. Memberikan Kesan Back To Nature

Hotel yang mewah bisa juga membawa nuansa alam ke dalamnya, dengan tentunya menghadirkan space yang luas. Bangunan lobby yang dibiarkan luas dan menjulang keatas kemudian diberi ornament tanaman hias atau palem disetiap sudutnya. Selain nuansa hijau yang segar, kesan mewah akan semakin didapatkan karena hotel bisa memberikan cukup ruang yang megah.

5. Memilih Konsep Modern

Penataan lobby dengan konsep modern memang sudah banyak diaplikasikan, namun memang konsep ini bisa memberikan nuansa mewah. Pemilihan warna monokrom, penyajian lukisan rapi bertema animal atau pemandangan bahkan gedung bertingkat. Penataan sofa dan meja berwarna nude memang tidak pernah membosankan dan selalu bisa menjadi inspirasi lobby mewah.

Nah, diatas adalah ulasan singkat mengenai tips desain lobby hotel mewah dengan beberapa pilihan tema yang dapat dipilih. Tentunya tema-tema diatas bisa disesuaikan dengan visi misi hotel yang ada ya.