7 Ide Konten Menarik untuk Blog Pribadi

Sebagai seorang blogger, mungkin sering kebingungan untuk menentukan jenis konten apa yang menarik pembaca. Kegiatan menulis akan menjadi hal yang menyenangkan jika ide konten sudah siap. Berikut beberapa ide konten menarik untuk blog yang bisa menjadi pilihan.

1. Inspirasi

Artikel inspirasi berupa kisah sukses, kisah perjuangan hidup, dan kegagalan seseorang yang mampu membangkitkan motivasi bagi pembaca. Kisah inspirasi ini tidak melulu dari orang terkenal, karena inspirasi bisa datang dari kisah orang sekitar seperti tukang parkir. Hipnotis pembaca dengan menggunakan bahasa yang menyentuh hati.

2. Pengembangan Diri

Saat ini, topik pengembangan diri semakin ramai. Banyak orang yang memiliki kemauan untuk menata diri dan mengenali diri sendiri. Tulis artikel pengembangan diri dengan berbagai sumber seperti buku, video, dan seminar.

3. Hiburan (Entertainment)

Konten hiburan ada berbagai pilihan, diantaranya film. Tidak ada salahnya membuat artikel rekomendasi film untuk ditonton. Ada banyak blogger yang membuat konten ini, alangkah lebih baik untuk lebih kreatif dalam menyusun artikel rekomendasi.

4. Liburan (Travelling)

Artikel konten travelling tidak harus bercerita tentang pengalaman ke luar kota atau luar negeri. Tentu dapat membuat konten tentang pengalaman bepergian di dalam kota, misalnya pergi ke musium, candi, dan event. Artikel akan lebih menarik apabila tulisan disusun secara jelas, detail, dan informatif.

5. Tips dan Trik

Konten berupa tips dan trik sudah pasti dicari. Walaupun terlihat mudah, penulisan konten ini tetap perlu melakukan riset. Buatlah artikel yang berbeda dengan yang lain dengan menambahkan informasi yang jarang dibahas.

6. Tutorial

Salah satu konten yang banyak dibaca adalah konten tutorial. Artikel tutorial ada banyak jenis topik yang menarik. Sebaiknya, menulis artikel berdasarkan topik yang dikuasi. Hal ini akan terlihat pada kualitas tulisan dan meyakinkan pembaca.

7. Review

Kebanyakan orang membaca ulasan atau review suatu produk terlebih dahulu sebelum membeli. Artinya, review produk akan tetap menjadi konten yang banyak dicari. Pembuatan konten review juga mudah dibuat dengan menekankan ketelitian, kejujuran, dan kreativitas.

Demikianlah ide konten menarik untuk blog pribadi yang bisa dibuat. Sekarang tidak perlu bingung lagi untuk menentukan konten apa yang menarik. Tulis konten artikel secara konsisten untuk mengisi blog pribadi. Atau bisa memanfaatkan jasa penulis artikel profesional untuk memenuhi kebutuhan blog sesuai topik yang diinginkan.