3 Bahan Masker Rambut Menjadikan Rambut Halus Seperti Sutra

guestontap.com Saat musim panas tiba, Anda punya lebih banyak alasan untuk merawat rambut Anda. Selama musim panas, hampir semua orang cenderung lebih sering berkeringat, hal ini menyebabkan berbagai masalah pada kulit dan rambut. tidak hanya itu saja, ada berbagai faktor eksternal misalnya polusi, debu, dan aneka produk yang mengandung bahan kimia dapat berkontribusi membuat rambut kusam.

Jika Anda menderita masalah rambut kering, kasar dan tidak nampak segar, maka sangat penting bagi Anda untuk mengelola dan merawatnya dengan lebih hati-hati.

Ada banyak cara untuk melakukan perawatan rambut baik yang gratis atau bahkan dengan mengeluarkan banyak biaya seperti pergi ke salon. Inilah yang menjadi alasan banyaknya tempat perawatan di berbagai kota seperti klinik kecantikan di Surabaya dan Jakarta. Anda bisa saja datang kesana, namun apakah hanya itu solusi satu-satunya? tentu saja tidak, bahkan Anda hanya perlu bahan-bahan yang ada di rumah untuk melakukan perawatan rambut yang efektif.

Anda dapat melakukannya dengan hanya memanfaatkan bahan yang ada di dapur Anda. Ya, Dapur rumah tangga adalah tempat bahan yang penuh dengan sifat-sifat yang meningkatkan kesehatan. Tidak hanya bermanfaat bagi kulit, tetapi juga rambut dan kesehatan secara keseluruhan.

Ketika berbicara soal perawatan rambut, satu hal yang memiliki peran penting untuk dimainkan adalah masker rambut. Masker rambut yang disiapkan menggunakan tiga bahan umum seperti pisang, madu, dan yogurt dapat membuat keajaiban bagi rambut Anda.

Ketiga bahan yang disebutkan di atas sarat dengan nutrisi yang penting untuk menjaga rambut tetap sehat dan kuat. Ketika digabungkan bersama-sama, masker rambut ini membantu mengembalikan kelembaban rambut yang hilang dan membuatnya tampak segar dan berkilau.

Masker rambut ini sangat cocok untuk rambut kusam dan kering, berkat kehadiran madu di dalamnya. Madu bertindak sebagai agen pelembab yang sangat baik dan juga anti bakteri. Ini dapat membantu menjaga rambut keriting dan selanjutnya akan membuatnya halus dan mudah diatur.

Demikian juga, yogurt dan pisang juga padat nutrisi dan ketika dioleskan di sepanjang rambut, kedua bahan ini memiliki potensi untuk menghidupkan kembali kemilau rambut Anda yang hilang.

Yoghurt kaya akan kalsium dan kandungan vitamin D-nya yang tinggi membuatnya jauh lebih bermanfaat untuk rambut kering. Pisang dikemas dengan kebaikan antioksidan dan kandungan kalium yang tinggi membantu dalam memberikan kilau pada lapisan atas rambut.

Inilah cara mempersiapkan masker rambut. Tiga bahan ini sangat efektif untuk mengatasi rambut kusam dan kering:

Bahan-bahan yang Anda Butuhkan:

1. pisang
2. sdt madu
2. 3 sdm yogurt (tergantung panjang rambut Anda)

Cara Penggunaan :

– Ambil mangkuk dan tambahkan pisang ke dalamnya. Hancurkan menggunakan garpu atau sendok dan tambahkan madu bersama yogurt ke dalam mangkuk.

– Hancurkan semua bahan dalam mangkuk sampai halus terbentuk.

– Sekarang, oleskan masker rambut ini di sepanjang rambut Anda dari atas ke bawah. Biarkan selama setidaknya 20-30 menit dan kemudian bilas menggunakan sampo ringan.

Semua bahan yang disebutkan di atas sudah tersedia di dapur hampir sepanjang waktu. Satukan semuanya dan kembalikan kemilau rambut Anda yang hilang. Semoga bermanfaat.