Aplikasi Untuk Membuat Postingan Instagram Keren

 Jika kita melihat pada aplikasi Google Play Store, Instagram merupakan salah satu aplikasi dengan jumlah pengguna terbanyak saat ini dan menduduki posisi ke-8 sejak artikel ini tertulis. Hal ini membuktikan bahwa Instagram sangat diminati oleh banyak orang Indonesia. Terlihat dari aktifnya pengguna harian dengan jutaan unggahan Instagram Story dan Feed mereka.

Selain sebagai media hiburan, Instagram kini juga digunakan untuk beragam hal, misalnya untuk lahan bisnis online baru, seperti endorse, jualan, dan jastip. Instagram juga digunakan oleh para anak muda untuk menuangkan kreatifitas mereka dengan menciptakan story berupa foto dan video yang telah diedit sedemikian rupa sesuai dengan ciri khas mereka.

Sayangnya tidak semua orang memiliki kemampuan untuk menggunakan beragam aplikasi editing agar bisa mendapatkan jenis konten yang berbeda serta unik, karena memang mayoritas aplikasi yang dikhususkan untuk edit professional cukup kompleks bagi pemula. Untuk itu, beberapa developer di Google Play Store hadir dengan menyediakan beragam aplikasi editing sederhana yang memungkinkan foto dan video kamu menjadi semakin unik dan tentunya keren.

Langsung saja, berikut beberapa aplikasi untuk membuat Instagram menjadi lebih estetik.

1. Unfold

Unfold merupakan aplikasi yang cukup populer tidak hanya di kalangan pengguna smartphone android, namun juga untuk pengguna hp iPhone. Dengan aplikasi Unfold, kamu bisa membuat tampilan foto dan video kamu menjadi semakian tampak artsy dengan beragam template kolase dan penggunaan font yang unik.

Untuk dapat menmeasang unfold di hp android, kamu bisa langsung mendownloadnya melalui Google Play secara langsung. Fitur-fitur yang ada pada aplikasi Unfold tersedia dalam versi gratis dan berbayar. Untuk yang gratis, hanya terdapat beberapa template terbatas untuk edit foto dan video Instagram. Sedangkan untuk di versi berbayar, kamu bisa menemukan lebih banyak template yang tersedia.

Berdasarkan pengalaman penulis, aplikasi Unfold mungkin lebih cocok digunakan pada smartphone yang memiliki spesifikasi tidak terlalu rendah, atau setidaknya mengikuti teknologi saat ini. Karena jika dipaksakan, video hasil ekspor akan menjadi patah-patah karena ukuran terlalu besar. Ya walaupun kamu bisa mengatasinya menggunakan cara kompres video di internet.

2. Canva

Canva pada awalnya merupakan layanan yang berasal dari website canva.com. Namun, kini Canva juga dapat kamu gunakan pada ponsel android milik kamu. Pada aplikasi ini, kamu akan menemukan beragam fitur menarik yang bisa kamu coba, mulai dari membuat logo, pembuatan banner, hingga beragam template menarik untuk social media Instagram.

Seperti Unfold, Canva juga memiliki versi berbayar. Namun, tidak perlu khawatir, karena pada versi gratis aplikasi Canva juga sudah sangat banyak template yang tersedia dan sangat cukup untuk pengguna pemula. Jika kamu merasa cocok, tidak ada salahnya untuk kemudian mencoba berlangganan ke versi premium.

Untuk bisa membuat postingan Instagram yang keren menggunakan Canva, kamu bisa mencoba untuk menggunakan template yang ada, kemudian kamu bisa melakukan kreasi sesuai keinginan atau bisa juga mengambil referensi dari akun Instagram lain yang kamu sukai. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan font dengan tulisan yang keren tentunya, karena terdapat banyak sekali pilihan pada aplikasi ini.