3 Tips Agar Saluran Wc Tidak Mampet, Sedot WC Surabaya Tepat Untuk Anda

Tahukah anda setiap aktivitas biologis rumah tangga bermuara di septic tank, kemudian diolah dengan bantuan bakteri pengurai? Akan tetapi, aktivitas tersebut tentu akan terganggu jika tidak disertai dengan rancangan dan pemeliharaan yang tepat. Septic tank berhubungan erat dengan saluran dari kloset rumah, sehingga dapat terjadi masalah jika saluran ini secara tiba tiba mampet. Sedot wc Surabaya menjadi jawabannya, tetapi pastikan selalu lakukan tips di bawah ini!

Tips Hindari Saluran Wc yang Mampet

1. Tidak Membuang di WC

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan oleh banyak orang adalah membuang sampah di kloset. Tahukah anda bahwa hal tersebut yang menjadi pemicu saluran pembuangan mampet? Hindari membuang tisu, kapas, pembalut, sisa makanan, plastik, ataupun sabun batang melalui WC. Oleh karena itu, siapkan tempat sampah agar mudah membuang sampah dan tidak terjadi penumpukan hingga mampetnya saluran air ini. Jika fatal maka harus dilakukan pembongkaran.

2. Kemiringan Pipa

Tentu semua orang telah mengetahui bahwa air mengalir dengan sangat lancar jika berada di permukaan yang miring. Oleh karena itu, kemiringan pipa pembuangan sangat berpengaruh terhadap lancarnya jalan pembuangan limbah rumah tangga ini. Pastikan tersedia selisih yang cukup besar antara kloset dan permukaan bak penampung limbah. Minimal kemiringan pipa adalah 2%, berarti setiap 100cm terdapat selisih 2cm.

3. Rajin Sedot Septic Tank

Salah satu tips yang disarankan untuk menghindari saluran yang mampet adalah dengan rajin untuk sedot tinja. Anda dapat memilih berbagai penyedia jasa, seperti sedot wc Surabaya yang telah terpercaya di bidangnya. Waktu yang tepat untuk melakukan penyedotan limbah rumah tangga ini setiap 1 hingga 2 tahun sekali. Penyedotan wc yang terlalu sering juga tidak baik karena dapat menghilangkan bakteri pengurai di septic tank.

Menghindari septic tank penuh dan saluran yang mampet memang harus dilakukan oleh semua anggota rumah. Salah satu tipsnya tentu dengan memiliki kapasitas septic tank yang sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, hindari untuk membuang sampah di kloset, memastikan pipa berada di kemiringan yang tepat, dan rajin melakukan sedot tinja. jasa sedot wc surabaya adalah pilihan penyedia jasa sedot tinja yang paling tepat untuk atasi masalah anda.