Tahukah Bedanya Septic Tank Penuh Dan Tersumbat? Yuk Cari Tahu Di Sini

Kinerja pembuangan limbah rumah tangga memang harus diperhatikan agar tidak terjadi suatu masalah yang dapat berdampak buruk bagi kesehatan dan kebersihan. Ada dua masalah yang kerap terjadi terkait dengan septic tank, yaitu septic tank penuh atau tersumbat. Keduanya memiliki ciri dan penanganan yang berbeda. Sedot wc Surabaya menjadi jawaban masalah anda setelah akar masalahnya diketahui. Yuk simak perbedaan dari dua permasalahan tersebut!

Ketika Disiram dengan Air

Anda dapat mengecek dua kondisi tersebut dengan cara menyiram kloset dengan air. Jika septic tank telah penuh, biasanya air akan mengalir turun secara perlahan lahan. Air yang telah anda siramkan cukup banyak, tetapi kloset bersih dalam waktu yang cukup lama. Hal ini disebabkan oleh benda benda padat yang menumpuk di septic tank dan tidak dapat diurai oleh bakteri yang ada di dalamnya. Anda dapat mengatasinya dengan memanggil petugas sedot tinja.

Ciri ciri untuk kondisi saluran yang mampet adalah kotoran dan air tidak dapat mengalir turun meskipun telah disiram dengan volume air yang cukup besar. Sedot WC Surabaya solusi tepat untuk masalah yang disebabkan kotoran padat yang menyumbat saluran air dan tidak dapat turun ke penampungan. Hal ini juga dapat disebabkan oleh konstruksi septic tank yang tidak tepat, sehingga saluran menjadi mampet. Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan kop wc mampet.

Ketika Diberi Bahan Organik

Jika anda mengalami air yang macet dan tidak bisa mengalir, atasi dengan memberikan bahan organik agar dapat mengetahui penyebab macetnya aliran air tersebut. Hasil dari pemberian bahan organis ini ada dua hal, yaitu limbah terurai dan aliran kembali lancar yang menandakan septic tank hanya tersumbat dan aliran air tetap macet yang menandakan septic tank telah penuh. Sedot wc Surabaya adalah pilihan tepat untuk menyelesaikan masalah anda.

Beberapa kasus yang dihadapi seseorang terkait pembuangan limbah rumah tangga memang tidak diketahui akar permasalahannya. Mengetahui penyebab masalah ini sangat wajib karena penyelesaiannya pun berbeda. Anda dapat mengecek akar permasalahan dengan menyiram air dan memberi bahan organik melalui lubang kloset. Jika septic tank anda penuh maka harus segera memanggil jasa sedot wc surabaya agar masalah segera terselesaikan.