Resep Membuat Pizza Teflon Dijamin Anti Gagal

Siapa yang tidak menyukai pizza? Taburan daging atau ikan serta keju meleleh di atas tepung yang dipanggang membuat hampir semua orang menyukai makanan satu ini. Pizza adalah makanan khas Italia yang sudah mendunia dan dapat kamu temukan di seluruh negara.

Makanan ini adalah roti berbentuk bundar dan pipih yang diberi berbagai jenis topping seperti keju, daging, dan saus tomat pada bagian atasnya. Pembuatan pizza umumnya menggunakan oven untuk memanggangnya.

Kini semakin banyak inovasi cara membuat pizza yang bisa kamu coba. Jika kamu ingin membuat pizza sendiri di rumah kamu bisa mengikuti cara-cara berikut!

Untuk bahan yang diperlukan yaitu sebagai berikut.

 1 1/2 sdt ragi instan

 2 sdt gila pasir

  240 ml air hangat

 200 gram tepung terigu

  1/2 sdt garam

 2 sdm minyak sayur

 4 pcs sosis sapi

 5 sdm saus tomat

 1 siung bawang bombai

  50 gram paprika hijau

 50 gram paprika kuning

 40 gram keju melt

 Cara pembuatannya

1. Larutkan gula pasir dam ragi instan kedalam air hangat 100 ml diamkan selama 15 menit sampai timbul busa .

2. Campur tepung terigu, garam dan minyak kemudian masukan air ragi kedalam campuran tersebut tambahkan sisa air hangat sedikit demi sedikit sesambil diuleni sampai kalis.

3. Kemudian tutup adonan dengan kain basah selama 1 jam sampai mengembang.

4. Siapkan teflon yang sudah diolesi minyak kemudian masukan adonan kedalam teflon sampai menutupi permukaan teflon.

5. Tusuk tusuk adonan pizza dengan garpu lalu oleskan saus tomat lalu tata topping yang sudah disediakan seperti bawang bombay paprika, sosis dan yang terakhir taburi keju melt.

6. Panggang diatad kompor dengan api kecil dan jangan lupa untuk tutup teflon secara berkala agar tidak gosong, jika sudah matang maka angkatlah dan pizza siap untuk disajikan.

Sumber referensi : bukuresep.id