Trik Bunga di Vas Tahan Lama

Hiasi rumah dengan bunga fresh semakin lebih menarik dibandingkan memakai bunga tiruan. Kecuali semakin harum, rasa-rasanya semakin indah dilihat mata.

Sayangnya, bunga fresh dari bunga papan serang bertambah cepat layu. Tetapi Anda tidak perlu cemas, bunga potong dapat mekar dalam periode waktu semakin lama bila dilaksanakan perawatan yang betul.

Seperti diambil dari Rumah.com, di bawah ini cara-cara yang dapat Anda turuti untuk dapat membuat bunga mekar semakin lama.

Memakai Soda Manis

Campur seperempat cangkir soda dengan air dalam vas bunga. Pakai soda yang mempunyai rasa manis. Gula pada soda akan membuat bunga mekar semakin lama. Bila memakai vas kaca Anda dapat memakai soda yang tidak berwarna, seperti Sprite atau Seven-Up hingga warna air tidak beralih.

Hair spray

Kecuali dapat membuat rambut bertahan semakin lama, hair spray dapat membuat bunga fresh bertahan semakin lama. Triknya, mengeluarkan bunga dari dalam vas. Semprotkan sedikit hair spray di bagian bawah tangkai serta daun bunga. Berikan jarak waktu menyemprotkan hair spray.

Cuka Apel

Cuka apel dapat Anda pakai untuk menjaga kesegaran bunga. Imbuhkan dua sendok teh cuka apel serta dua sendok teh gula pada air, lalu aduk sampai rata.

Kemudian, input kombinasi cuka ke vas bunga. Masukan bunga yang sudah dirangkai ke vas.

Pemutih (Bleach)

Pemutih bisa membuat bunga bertahan fresh semakin lama. Triknya, campur seperempat sendok teh pemutih pada sebuah liter air. Lalu imbuhkan satu sendok teh gula ke dalamnya. Aduk sampai rata.

Kombinasi pemutih bisa jaga air masih jernih serta menahan perkembangan bakteri yang bisa membuat batang bunga cepat membusuk.

Gula Pasir serta cuka putih

Larutkan tiga sendok teh gula serta dua sendok teh cuka putih pada sebuah liter air hangat. Masukan kombinasi gula pasir serta cuka sampai tujuh sampai sepuluh cm. Gula akan memberikan makan tanaman serta cuka menahan perkembangan bakteri.

Selamat mencoba trik dari bunga papan serang , jangan lupa berkunjung ke website kami.