Manfaat Bunga Kenangan, Bunganya Para BungaManfaat Bunga Kenanga, Bunganya Para Bunga

Sama seperti yang sudah Anda kenali jika warga Indonesia sering memakai bunga kenangan untuk bunga rampai dari toko bunga tangerang untuk kepentingan ritual upacara, entahlah itu upacara tradisi atau upcara pernikahan. Konon tuturnya, wangi bunga kenanga memperingatkan pada wangi melati. Disamping itu, harumnya yang eksotis membuat mendapatkan panggilan flower of flowers alias bunganya para bunga.

Sama seperti yang telah diketahui jika bunga kenanga diketahui dengan tanaman perfume, sebab mempunyai wangi yang harum. Pada beberapa warga jawa, bunga kenanga seringkali dipakai dalam ritual bersama-sama melati, mawar serta bunga yang lain yang dicelup di air yang datang dari 7 sumur.

Air rendaman ini biasa disebutkan ‘air bunga setaman’ yang dipakai untuk dimandikan pada calon pengantin waktu acara siraman. Disamping itu bunga kenanga dipakai untuk acara upacara tingkeban atau 7 bulanan.

Bunga kenanga adalah bunga yang disukai oleh keluarga keraton sebab mempunyai wangi yang harum. Disamping itu bunga kenanga banyak dipakai pada bahan kosmetik seperti minyak wangi, sabun, masker serta lulur. Kecuali benar-benar bermanfaat untuk kecantikan, bunga kenanga konon mempunyai manfaat yang lain untuk mengobati beberapa penyakit, sama seperti yang diterangkan pada situs mythencyclopedia.com, salah satunya:

1. Bermanfaat untuk menyembuhkan reumatik serta encok.

2. Bermanfaat untuk menyembuhkan demam nifas.

3. Bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit kulit seperti kudis serta gigitan serangga.

4. Bermanfaat untuk menyembuhkan sakit di kepala.

5. Bermanfaat untuk menyembuhkan malaria, asma, bronchitis serta sesak nafas.

6. Bermanfaat untuk menahan serta menyembuhkan berbau tubuh dan keputihan.

7. Bermanfaat untuk menahan serta menyembuhkan hepatitis.

8. bunga dari florist tangerang Bermanfaat untuk menyembuhkan radang aliran kencing.