Mau Liburan? Susun Anggarannya Yuk!

Menyesuaikan liburan Anda dengan anggaran Anda memerlukan perencanaan yang cermat. Jangan biarkan liburan menghabiskan waktu dan uang karena mereka tidak memiliki perencanaan yang tepat.
Liburan adalah waktu yang diharapkan oleh semua keluarga.

Selain menghilangkan kepenatan dan memulihkan kelelahan fisik dan mental dari rutinitas sehari-hari, liburan ini juga akan menawarkan pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan bagi anak Anda. Untuk menyederhanakan pembuatan anggaran liburan, berikut adalah elemen yang harus dimasukkan dalam perhitungan anggaran liburan:

Tentukan tujuan liburan.

Hitung perkiraan biaya, tentukan tujuan yang ingin Anda capai. Di kota, di luar kota atau bahkan di luar negeri. Jangan lupa juga menentukan periode liburan di musim rendah atau tinggi, karena ini akan mempengaruhi biaya transportasi dan akomodasi.

Baca Juga: Bus Pariwisata Tangerang

Ikuti grup wisata di jalan atau berlibur.

Setiap orang memiliki gaya dan selera liburan yang berbeda. Ada orang yang tidak suka mempersulit penyusunan rencana perjalanan mereka, yang tahu ada yang salah dan membiarkannya bepergian sepenuhnya atau ada juga yang bepergian sendiri karena kendala waktu yang fleksibel dan yang ingin menjelajahi tujuan kota. Masing-masing memiliki pro dan kontra. Jika Anda melakukan perjalanan yang terorganisir, anggarannya relatif tetap, dengan pengecualian untuk biaya yang bukan paket. Sementara itu, jika Anda mengatur perjalanan Anda, Anda akan lebih fleksibel dalam waktu, tetapi jika Anda tidak disiplin dalam mengelola pengeluaran, anggaran akan meningkat.

Transportasi.

Apakah Anda ingin berlibur dengan pesawat, kereta api, kapal atau mobil. Jika Anda menggunakan transportasi udara, manfaatkan tiket promosi yang sering ditawarkan secara online oleh maskapai. Ingatlah untuk juga menghitung transportasi ke kota tujuan, menyewa mobil, taksi, atau menggunakan transportasi umum seperti MRT.

Akomodasi.

Akomodasi mana yang ingin Anda pilih, hotel, asrama atau asrama. Ini tentu akan menentukan anggaran yang akan kami alokasikan. Temukan akomodasi di dekat stasiun kereta atau pusat kota.

Biaya makan dan minum. Jika

Anda bepergian tanpa grup, penting untuk melakukan survei biaya hidup untuk tujuan tersebut. Karena setiap wilayah atau negara memiliki standar hidup yang berbeda. Untuk mencari biaya hidup, terutama biaya makanan / minuman di kota tujuan, biasanya menggunakan patokan harga restoran cepat saji.

Jadwal Perjalanan.

Buat agenda untuk posisi yang ingin Anda kunjungi. Ini untuk menghindari pemborosan waktu karena tidak menghitung jarak dari posisi tujuan.

Pembelian / cinderamata pribadi dan dana cadangan.

Belanja oleh-oleh sering melebihi anggaran. Jangan membeli melebihi anggaran yang telah Anda buat dan jangan lupa anggaran untuk persiapan liburan terkadang tidak diperhitungkan dalam anggaran. Pastikan Anda memiliki dana cadangan kapan pun Anda membutuhkannya. Yang terbaik adalah dana cadangan ini tidak digunakan untuk hal-hal yang tidak penting seperti berbelanja, karena dana tersebut dapat dihemat untuk perjalanan berikutnya.