5 Herbal Yang Baik Untuk Terapi Diabetes

Obat herbal tanaman tradisional yang tumbuh subur di Indonesia sebenarnya dapat membantu terapi melawan penyakit seperti diabetes mellitus. Tapi tahukah Anda apa tanaman itu?

Danang juga memberikan beberapa contoh tanaman yang dipercaya dapat membantu terapi pada pasien diabetes. Baca di bawah.

1. Sambilot

Daun sambiloto mengandung senyawa aktif, yaitu flavonoid yang mengandung antioksidan yang dapat mengikat radikal dalam tubuh. Lebih lanjut, ditemukan bahwa kandungan andrographolide dapat mengurangi kadar gula darah pada tikus dengan diabetes mellitus.

Sebelumnya, ada juga penelitian yang melaporkan bahwa ekstrak pahit dapat mengurangi kadar glukosa darah pada tikus DM tipe 1 dengan cara yang manjur.

2. Berhenti

Besok, jika Anda makan bakso, jangan lupa untuk meminta pare. Momordica Charantia, juga dikenal sebagai Bitter Melon, digunakan sebagai agen antidiabetes dan antihiperglikemik, suatu kondisi di mana tubuh memiliki terlalu banyak glukosa dalam darah. Dari ekstrak bubur buah, biji dan bahkan daun, dapat terbukti memiliki efek hipoglikemik dalam berbagai model hewan.

3. Lidah buaya

Lidah buaya sering dikenal sebagai obat untuk berbagai penyakit, salah satunya adalah untuk diabetes. Ternyata, efek hipoglikemik juga ditemukan pada lidah buaya pada tikus diabetes. Lidah buaya juga dikenal memiliki aktivitas anti-inflamasi dan dapat meningkatkan penyembuhan luka pada tikus diabetes, tergantung pada dosisnya.

4. daun salam

Salam alias Eugenia polyatha Wight adalah tanaman liar yang tumbuh di hutan, gunung, bahkan di teras rumah. Ada beberapa bahan seperti minyak esensial yang mengandung citral, eugenol, tannin, dan flavonoid.

Penelitian telah dilakukan pada kelinci tentang kandungan salam untuk menurunkan gula darah. Infus Laurel 175 mg / kg berat badan pada kelinci dilaporkan mengurangi kadar glukosa darah kelinci.

5. Brotowali

Noor et al. Mereka melakukan penelitian tentang penggunaan brotowali sebagai obat alternatif untuk diabetes mellitus tipe 2 di Malaysia. Dia melaporkan efek hipoglikemik brotowali karena peningkatan kadar insulin karena pemberian brotowali dalam percobaan pada hewan.

Selain itu, ada juga produk obat diabetes yang teruji ampuh yaitu Gluconormix dan bisa di dapatkan di Distributorgluconormix.com.