Sinopsis KDrama Terbaru Lee Min Ho The King: Eternal Monarch

Sinopsis KDrama Terbaru Lee Min Ho The King: Eternal Monarch – SBS kembali menghadirkan KDrama terbaru yang juga ditayangkan di Netflix dengan membawa kisah tentang dua dunia paralel. Penonton akan menyaksikan bagaimana masa pemerintahan Korea di jaman monarki dan juga jaman sekarang yang sudah modern ini. Bersama dengan Lee Min Ho sebagai Lee Gon yang merupakan seorang raja yang memimpin Kerajaan Corea. 

Terjadi sebuah tragedi pembunuhan yang menewaskan sang ayah Lee Gon, Lee Ho (Kwon Yul) yang ditemukan saat tengah malam dengan bersimbah darah. Bukan orang lain, melainkan Lee Rim (Lee Jung Jin) sang paman Lee Gon yang menjadi tersangka pembunuhan ayahnya tersebut. 

Lee Gon kecil yang tak tahu menahu perihal apa yang dilihatnya pada tengah malam saat itu hanya bisa menangis sembari menantang sang paman karena telah membunuh ayahnya. Dengan tangannya, Lee Gon pun mengambil pedang sang ayah dan memenggal seruling milik Lee Rim. Lee Rim yang marah pun menusuk Lee Gon dan lari meninggalkan ruangan. 

Leher Lee Gon yang ditusuk pun mengakibatkan dirinya sekarat. Meski begitu, akhirnya Lee Gon pun selamat dan langsung didaulat sebagai seorang raja untuk menggantikan ayahnya di usia yang masih belia. Bersama dengan teman kecilnya Jo Young (Woo Do Hwan), Lee Gon menjadikannya sebagai pengawal pribadinya. 

Menjadi anak seorang raja yang tampan, Lee Gon juga senang berkuda. Ia memiliki seekor kuda putih yang paling ia cintai dengan menamai Maximus sembari gemar mengitari hutan-hutan di sekitar kerajaan yang asri dengan menikmati sepoinya angin. 

Sudah tampan dan merupakan raja pengganti sang ayah, Lee Gon digosipkan dekat dengan seorang perdana menteri bernama Goo Seo Ryung (Jung Eun Chae) yang terkenal dengan parasnya yang begitu cantik jelita. Namun, sayangnya Lee Gon tak menggubrisnya dan membiarkan gosip tersebut berlalulalang dan hilang dengan sendirinya. 

Kisah mengenai dua dunia pun dimulai saat sang paman, Lee Rim yang tiba-tiba menghilang bak ditelan bumi. Diketahui sang paman pindah ke Korea Selatan setelah melewati gerbang dua dunia yang menghubungkan antara Kerajaan Corea dengan Korea. Bahkan, tanpa disangka Lee Rim pun bertemu dengan kembarannya yang sedang bergelut dengan penyakit stroke. 

Mengetahui adanya gerbang yang menggabungkan antara dua dunia, Lee Gon pun akhirnya menemukan gerbang tersebut. Ia pun sampai ke Korea Selatan dan merasa tak begitu kaget karena sangat berbeda dengan Kerajaan Corea. Hal yang membuatnya kaget adalah bahwa ia sampai ke Korea bersama dengan Maximus sang kuda putih miliknya. 

Lee Gon pun bertemu dengan detektif Jung Tae Eul (Kim Go Eun) yang menurutnya adalah sosok wanita yang dicarinya selama ini. Namun, Jung Tae Eul tak satu pemikiran dengan Lee Gon karena menganggapnya sebagai orang gila. Tae Eul yang seorang detektif pun membawa Lee Gon ke kantor polisi dan memasukkannya ke penjara. 

Akankah Lee Gon keluar dari penjara dan kembali ke Kerajaan Corea atau dirinya akan menetap di Korea Selatan bersama Maximus dengan wanita dambaannya Tae Eul? Diproduksi oleh Hwa & Dam Pictures bersama perusahaan induknya Studi Dragon, The King: Eternal Monarch dapat disaksikan mulai 17 April 2020.