Waterproofing Yang Bagus Untuk Jembatan Beton

Bertahun-tahun yang lalu, para insinyur tidak punya banyak pilihan selain menggunakan waterproofing yang diaplikasikan lembaran untuk melindungi geladak jembatan. Namun, selama beberapa dekade terakhir, lebih banyak insinyur jembatan menentukan membran kedap air cair untuk membantu memperpanjang umur desain jembatan dan mempercepat penyelesaian proyek.

Keunggulan utama membran waterproofing dek jembatan yang diaplikasikan dengan cairan Waterproofing yang lebih efektif Area paling umum di mana solusi waterproofing lembaran gagal adalah di sambungan dan jahitan. Dengan waterproofing yang diaplikasikan dengan cairan berkinerja tinggi, kekhawatiran ini dihilangkan karena sistem menyembuhkan untuk membentuk membran monolitik dan terikat penuh untuk mencegah penetrasi dan migrasi air. Lapisan kedap air cair melapisi seluruh permukaan secara merata, sesuai dengan geometri dek jembatan. Dengan cara ini, sistem menghilangkan sambungan dan lapisan yang rentan, dan menyesuaikan dengan ketidaksempurnaan kecil di permukaan dek jembatan.

Dapatkan harga ready mix terbaru dan daya rekat yang lebih kuat untuk masa pakai desain yang lebih baik Sistem waterproofing lembaran terapan panas yang telah dibentuk sebelumnya cenderung memiliki tantangan untuk mencapai daya rekat yang memadai ke substrat untuk aplikasi dek jembatan. Setelah dipasang, perekatan waterproofing lembaran yang diaplikasikan panas dapat terpengaruh secara merugikan oleh pengerasan jalan aspal panas.

Sistem yang diterapkan cairan berkinerja tinggi tidak memiliki masalah ini. Membran kedap air dek jembatan yang diaplikasikan cairan ELIMINATOR® menawarkan ikatan kimiawi yang unggul antara substrat, membran, lapisan paku payung, dan permukaan aspal. Ikatan yang kuat ini mendorong kinerja jangka panjang, bahkan dalam kondisi cuaca ekstrim. Setelah sistem Multi-layer ELIMINATOR® diterapkan, QA di tempat, termasuk uji tarik, segera dilakukan di tempat untuk memverifikasi penerapan membran kedap air yang berkelanjutan dan ketahanan adhesi.

Mempercepat penyelesaian jembatan

Ada banyak pengerjaan yang diperlukan untuk menangani waterproofing yang diaplikasikan pada lembaran, karena lembaran yang telah dibentuk sebelumnya perlu dipotong agar sesuai dengan geometri jembatan yang tepat, dan untuk mengakomodasi detail apa pun di sepanjang jembatan seperti sambungan ekspansi dan saluran air.

Biasanya jauh lebih cepat untuk menyemprot menerapkan waterproofing cair daripada lembaran pemotongan khusus. Aplikasi semprotan waterproofing adalah metode pemasangan yang sangat efisien dan hemat biaya yang sederhana dan efektif untuk dilakukan pada proyek jembatan langsung.

Hilangkan pekerjaan panas yang berisiko

Membran kedap air dek jembatan yang diaplikasikan dengan lembaran sering membutuhkan pemasangan yang diaplikasikan obor, yang memiliki bahaya keamanan yang melekat. Administrasi Keselamatan & Kesehatan Kerja (OSHA) AS memperingatkan bahwa “semua pekerjaan panas berpotensi berbahaya”.

Risiko ini telah memaksa beberapa daerah, seperti New York, untuk memberlakukan peraturan lebih lanjut untuk pekerjaan ini. Misalnya, di beberapa area, kontraktor umum harus mendapatkan izin kerja panas, dan mempekerjakan aplikator terlatih khusus serta pengawas pemadam kebakaran untuk mengawasi pekerjaan.

Menggunakan produk cairan yang diaplikasikan dingin seperti membran waterproofing dek jembatan yang diaplikasikan cairan ELIMINATOR® menghindari biaya tambahan dan kerepotan ini dengan menghilangkan kebutuhan akan pekerjaan panas.

Mengakomodasi gerakan struktural

Membran kedap air dek jembatan cair dengan kinerja tertinggi melampaui membran yang diaplikasikan pada lembaran dalam beberapa cara. Misalnya, geladak jembatan beton bertulang baja pasti akan retak, yang memungkinkan kontaminasi air dan air mendorong korosi pada tulangan. Waterproofing yang efektif harus mampu mengakomodasi pergerakan, terutama perambatan retakan, khususnya pada substrat beton.

Selain itu, jembatan sering mengalami beban lalu lintas yang padat, angin kencang dan dalam beberapa kasus pergeseran tektonik, yang dapat menambah tekanan pada membran kedap air. Membran kedap air yang diaplikasikan dengan cairan yang dirancang khusus untuk aplikasi dek jembatan, seperti sistem ELIMINATOR®, sangat berharga dalam memberikan kinerja yang efektif dalam kondisi ini.

Membran waterproofing yang diaplikasikan dengan cairan dengan karakteristik fisik dan kinerja yang dirancang khusus untuk tujuan waterproofing dek jembatan adalah solusi ideal untuk melindungi dek jembatan dari kerusakan dini dan untuk memperpanjang masa pakai dek jembatan dalam keadaan yang semakin menuntut.