Jenis Website Populer di Indonesia

Di Indonesia, ada beberapa jenis website populer yang menggunakan jasa pembuatan website. Setiap jenisnya, memiliki fungsi dan tujuan yang berbeda pula.

Pembuatan website ini, biasanya disesuaikan dengan jenis dan tujuan dalam penggunanya. Kami merangkum sederet jenis website yang populer dan banyak digunakan di Indonesia.

Jenis Website Populer Menggunakan Jasa Pembuatan Website

Jenis website di bawah ini terbagi dalam beberapa kategori. Beberapa ditujukan untuk kepentingan komersil, pendidikan bahkan instansi pemerintah untuk memberi edukasi.

1.      Toko Online (e-Commerce)

E-Commerce memiliki pangsa pasar yang semakin besar. Tingginya angka konsumen yang mengandalkan belanja online, membuat industri ini tumbuh dengan sangat pesat.

Maka tak heran, jika website toko online terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Di Indonesia, jenis website ini memberi sumbangsih setidaknya 19% dari total website yang tersedia.

2.      Portal Berita dan Informasi

Berikutnya ada website berita dan informasi. Jenis ini menyediakan konten informatif untuk kemudian dibagikan kepada publik. Umumnya di bawah naungan media, website berita mengambil persentase 12% dari total website nasional. Hal ini tidak terlepas dari kebutuhan informasi yang cepat melalui teknologi.

3.      Website Sekolah

Instansi pendidikan juga memberikan sumbangsih yang cukup besar. Angka ini juga berpengaruh terhadap jumlah sekolah serta instansi pendidikan lainnya. Website sekolah memiliki 9% pengguna pada skala nasional.

Selain untuk menunjang akreditasi melalui citra positif, website sekolah juga menjadi pengenalan dasar bagi calon siswa di setiap tahun ajaran baru.

4.      Blog Pribadi

Selanjutnya adalah blog pribadi yang menyumbang angka 6% dari total pengguna nasional. Blog pribadi umumnya memuat data pribadi, portofolio serta pengalaman pribadi penggunanya. Blog pribadi memang lebih banyak difungsikan sebagai wadah promosi diri.

5.      Website Pemerintah

Instansi resmi pemerintah pusat maupun daerah, juga memiliki pengguna aktif di kisaran 2%. Konten dari website ini umumnya berisi kebijakan dan regulasi-regulasi terkait yang mengikat. Selain itu, beberapa juga disertakan dengan rubrik berita sebagai selingan.

Itulah empat website yang paling populer di Indonesia. Selain membuat secara pribadi, pada skala besar pengguna bisa memanfaatkan jasa pembuatan website untuk hasil yang lebih memuaskan. Kalau memang kamu mencari jasa pembuatan website profesional dan terjangkau, di SEON adalah pilihan jitu.