7 Jenis Bunga Mawar yang Paling Populer

Apa Anda pencinta Bunga Mawar? Keelokan mawar memang dianggap oleh seluruh orang. Tiap Mawar mempunyai arti tertentu, misalkan simbol kasih sayang atau juga bisa simbol kesetiaan. Maka bila Anda pengin mengatakan pesan ke orang tersayang, dapat lewat pemberian Mawar.

Umumnya beberapa orang memberi buket Mawar Merah. Walau sebenarnya ada beberapa tipe Mawar yang dapat Anda beri ke beberapa orang tersayang agar buket yang Anda beri bukan hanya itu-itu saja. Disamping itu Anda bisa juga mempercantik taman rumah dengan beberapa macam Mawar ini.

Berikut ulasannya yang dilansir dari https://www.buketbungamedan.com :

1. Tipe Mawar Sunsprite

Bila Anda mencintai kesan-kesan sederhana dan manis, karena itu Mawar Sunsprite akan pas. Berwarna kuning ceria prima hingga memberi keceriaan untuk tiap orang yang melihatnya. Mawar Sunsprite kecuali ceria mempunyai ketahanan yang bagus hingga gampang untuk dirawat. Mawar Sunsprite memberi keharuman manis.

Bunga Mawar tipe Sunsprite mekar dengan kelopak ganda. Jika Sunsprite berbunga sampai pucuknya, karena itu kelopaknya warna kuning ceria dan mempunyai harum yang sangat manis. Peristiwa ini pasti sangat sayang untuk Anda terlewat. Adapun ukuran kelopak bunga umumnya dengan diameter 4 inch.

2. Tipe Mawar Musk

Mawar Musk Bunga bernama latin Rosa Moschata ini telah dibudidayakan semenjak era 16. Keunikan dari Mawar Musk ialah wewangiannya yang wangi dan harum hingga Anda dapat mencium keharumannya dari jarak yang jauh. Sebab keharumannya, Mawar Musk kerap jadi sebagai bahan baku minyak wangi.

Umumnya tipe Bunga Mawar Musk ini mekar pada musim semi sampai musim luruh. Mawar Musk memiliki rambut-rambut lembut di bagian dekat biji-bii. Tapi untuk orang yang alergi dengan serbuk bunga, jadi tidak dianjurkan Anda memberi Mawar Musk. Rambut-rambut lembut itu bisa juga mengakibatkan persoalan aliran pencernaan.

3. Tipe Mawar Double Delight

Mawar Double Delight Double Delight adalah tipe Mawar dari persilangan di antara Garden Party dan Granada. Bunga ini dibuat dari riset oleh Rllis dan Swim pada tahun 1977. Double Delight akan pas jika ditanamkan dan ditingkatkan di cuaca yang lembab dengan tanah yang subur dengan sedikit asam.

Warna Double Delight sebenarnya bergantung dari jumlahnya sinar matahari yang didapat. Bila sinar matahari yang didapat bunga lumayan banyak karena itu warna putih kelopak jadi merah. Umumnya Double Delight ditaruh pada rumah kaca. Hal itu agar bunga masih mendapatkan warna cahaya tetapi tetap sama warna sebab cahaya UV tersaring.

4. Tipe Mawar Kubis

Mawar Kubis Bunga Mawar Kubis memiliki nama latin Rosa Centifolia. Mawar ini dibuat hasil dari hibrida yang mengambil sumber Mawar belanda era 17. Penampilan Mawar Kubis elok dan anggun. Sebab wujud mahkotanya besar dan bertumpukan seperti kubis, orang pemula mengenalinya sebagai Mawar Kubis.

Untuk menjaga Mawar Kubis tidak gampang. Dibanding tipe Mawar yang lain, Mawar Kubis membutuhkan perawatan yang lebih susah. Sebab rawan pada gempuran hama dan penyakit, Mawar Kubis tidak dapat dibudidayakan di sembarangan tempat. Tapi jika ditumbuhkan di tempat yang pas dan ada pagar, karena itu Mawar Kubis dapat dibudidayakan secara baik.

5. Tipe Mawar Sangat jarang Juliet

Mawar Juliet Bunga Mawar Juliet adalah salah satunya Mawar yang memesona. Bunga ini dari hasil salah satunya hibrida. David Austin, periset Mawar Juliet ini selanjutnya sukses membuat Mawar juliet pada tahun 2006. Sebab bunga ini termasuk sangat jarang, karena itu harga yang dijajakan juga mahal.

Mawar Juliet benar-benar terbatas di pasar. Tetapi harga yang mahal bukan hanya dikarenakan oleh banyaknya yang sangat jarang. Sebab proses penanaman dan budidayanya yang susah, Mawar Juliet ini dibanderol pada harga tinggi. Mawar Juliet mempunyai warna dan pola aprikot yang estetik hingga menambahkan nilai jualnya.

6. Tipe Mawar Eden

Mawar Eden Mawar Eden mempunyai panggilan lain yakni Pierre de Ronsard. Mawar Eden adalah tipe mawar yang dibikin Marie Louise Meilland tahun 1985. Selanjutnya bunga itu dinamakan Pierre de Ronsard sebab pembikin bunga ini di inspirasi Pierre de Ronsard, seorang vokalis terkenal jaman Renaisans.

Bunga Mawar Eden akan bagus untuk tumbuh di tempat yang mempunyai cahaya matahari cukup dan kandungan air sedang. Mawar Eden dapat tumbuh tinggi sampai 3,3 mtr. Bunga Eden dapat tumbuh lumayan besar berdiameter kurang lebih capai 10 cm. Bunga ini capai ukuran optimal jika mekar pada musim semi sampai musim panas.

7. Tipe Mawar Biru

Mawar Biru Tipe Mawar hibrid yang ini termasuk sangat jarang. Umumnya Mawar Biru adalah bunga sintetis atau dikasih warna. Tetapi, sebenarnya ada pula Mawar Biru. Bunga ini adalah tipe hasil riset dari beberapa periset. Warna Biru itu dibuat dari modifikasi gen dan memberi tambahan pigmen biru atau delphinidin.

Tapi warna yang dibuat tidak seutuhnya Biru. Warna pada Mawar Biru lebih condong warna Biru keunguan atau biru dengan dibarengi ungu muda. Bila Anda mencintai warna Biru dan ungu, bunga ini pas untuk dirawat.

Sesudah mengenali bermacam tipe Mawar, Anda sekarang mempunyai beberapa pilihan. Rupanya Anda tidak harus pilih dan menjaga Mawar Merah saja bahkan juga ada pula Mawar hibrid bikinan yang tidak kalah elok. Dari demikian tipe Bunga Mawar, mana bunga favorite yang pengin Anda punyai?