Wajib Tahu Cara Membersihkan Sofa yang Menghitam Agar Kembali Kinclong

Dari sekian banyaknya jenis sofa yang dijual di toko – toko furniture, banyak orang yang lebih memilih sofa berbahan material kain. Nah, berbicara soal sofa tentu tak terlepas dari kotoran yang sering kali menempel di dalamnya bukan? Seperti misalnya debu, noda air, noda minyak dan lain – lain. Kondisi ini tentu sangat menjengkelkan bagi para pemilik rumah lantaran mengakibatkan sofa terlihat kotor dan menghitam. Dalam mengatasi permasalahan tersebut, Anda tidak perlu khawatir setelah mengetahui beberapa cara membersihkan sofa yang menghitam secara mudah seperti di bawah ini. 

cara membersihkan sofa yang menghitam

baca juga: jasa bersih sofa batam

Cara membersihkan sofa yang menghitam

Mengalami permasalahan sofa yang terlihat menghitam karena adanya kotoran yang membandel, tentu sangat mengganggu kenyamanan bagi orang yang akan menempatinya bukan? Bahkan, jangan sampai orang berpikiran Anda tidak memperhatikan kebersihan furniture di rumah hunian Anda. Oleh karena itu, ada baiknya Anda perlu menyimak cara membersihkan sofa yang menghitam agar sofa terlihat kinclong seperti baru. 

baca juga: jasa bersih springbed batam

  • Bersihkan debu dan kotoran pada sofa

Sebaiknya, Anda terlebih dulu membersihkan debu dan kotoran yang menempel pada sofa dengan menggunakan lap kering. Namun, Anda juga bisa menggunakan beberapa peralatan lain seperti kemoceng, mesin penghisap debu, sikat berbulu halus maupun alat – alat kebersihan lain.

  • Gunakan cairan pembersih sofa

Untuk membersihkan sofa yang terlihat menghitam, Anda bisa menggunakan berbagai cairan pembersih sofa yang mudah ditemukan di rumah. Di antaranya seperti deterjen cair lembut, larutan cuka maupun menggunakan tisu basah.

  • Sesegera mungkin tangani noda bekas kotoran pada sofa

Untuk uji percobaan, Anda bisa mengelapkan tisu basah ke permukaan sofa dengan campuran bahan pembersih sofa yang digunakan. Hal ini bertujuan untuk menguji keamanan dari cairan pembersih sofa yang digunakan. 

  • Bersihkan permukaan sofa secara perlahan

Cara membersihkan sofa yang menghitam selanjutnya, bisa Anda lakukan dengan membersihkan seluruh permukaan sofa dengan larutan deterjen secara perlahan menggunakan kain microfiber.

  • Keringkan seluruh permukaan sofa

Terakhir, Anda bisa menggunakan alat pengering rambut untuk mengeringkan seluruh permukaan sofa yang telah dibersihkan. Nantinya, Anda bisa melihat perbedaan dari sofa yang sebelumnya menghitam akan tampak kinclong seperti baru.