Kenali Produk yang Ditolak Jasa Instagram Ads Jakarta Profesional

Sekarang ini banyak orang mulai memakai jasa Instagram ads Jakarta profesional untuk memperkenalkan barang jualannya melalui media sosial. Pasalnya, cara tersebut dirasa lebih praktis dan mudah. Namun, sebelum itu  pelajari dahulu mengenai kebijakan pembatasan produk.

Macam-macam Produk dan Jasa yang Tidak Dilarang Instagram

Seiring semakin maraknya penggunaan Instagram sebagai media promosi. Demi menjaga keamanan dan kesejahteraan para penggunanya, kini platform media sosial tersebut memberlakukan kebijakan pembatasan produk yang dilarang untuk diiklankan, diantaranya seperti:

  • Produk yang Memuat Unsur Sara

Salah satu produk yang tidak akan diterima oleh pihak penyedia jasa Instagram Ads manapun adalah barang-barang dewasa. Pasalnya, platform tersebut sudah dengan jelas menegaskan bahwa melarang pemasangan iklan yang memuat unsur-unsur sara.

Kebijakan ini memang tergolong baru, namun pihak Instagram berkomitmen dengan beberapa pihak untuk membebaskan generasi bangsa dari informasi dan konten-konten negatif. Demi mewujudkan hal itu, kini platform tersebut sesegera mungkin memberlakukan aturan pembatasan jenis produk.

  • Produk Obat-obatan

Berikutnya jenis produk yang dilarang keras dipromosikan lewat Instagram yakni seperti obat-obatan, skincare, kosmetik serta suplemen ilegal alias tidak mengantongi izin resmi dari lembaga resmi BPOM. Pasalnya, hal ini dapat mengancam keamanan konsumen.

Demi menjaga keamanan konsumen tersebut, pihak Instagram secara tegas menerapkan aturan pembatasan jenis produk yang dipromosikan lewat jejaring sosial ini. Jika ketahuan melanggar, akibatnya influencer, penyedia jasa promosi serta produsen akan dijatuhi hukuman pidana.

  • Senjata

Jelas diketahui bahwa di Indonesia segala bentuk senjata tidak boleh diperjual belikan secara bebas. Pasalnya, siapapun pihak yang memilikinya harus mengantongi surat izin. Hal ini untuk menghindari adanya penyalahgunaan dan merugikan orang lain.

Untuk itu, pihak platform taat dengan aturan pemerintah tersebut sehingga memasukkan senjata sebagai produk yang ditolak atau dilarang keras untuk dipromosikan. Tentunya kebijakan tersebut juga berlaku bagi seluruh penyedia jasa Instagram  Ads Jakarta Profesional dan para kompetitornya.

  • Produk Tembakau

Selain obat-obatan, persenjataan dan barang bermuatan unsur sara, pihak instagram juga melarang keras pemasangan iklan yang memasarkan produk-produk tembakau. Kebijakan ini dibuat sesuai anjuran pemerintah.

Dasar pembatasan jenis produk tembakau seperti rokok elektrik ini dibuat dengan tinjauan pemerintah untuk memperketat pengawasan serta penggunaanya. Pasalnya, berdasarkan pengamatan pemakaian barang tersebut menyebabkan banyak kasus kematian di Amerika Serikat. 

Itulah sekilas mengenai jenis produk yang akan ditolak oleh penyedia jasa Instagram Ads Jakarta Profesional. Semoga ulasan seputar kebijakan pembatasan tersebut bisa menambah wawasan. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap Anda bisa mengakses website resminya 1980 media.