Destinasi Wisata di Solo dan Sekitarnya

Kota Solo sangat terkenal dengan Keraton Solo-nya. Keraton ini sudah berdiri sejak tahun 1744 dan masih kokoh hingga saat ini. Sampai saat ini, Keraton Solo masih berfungsi sebagai tempat tinggal Sri Sunan. Tradisi kerajaan pun masih dijalankan sampai sekarang. Keraton Solo masih menjadi destinasi wisata terfavorit di kota tersebut. Jika ingin berkunjung bersama keluarga ataupun rombongan, sebaiknya sewa bus Solo demi kenyamanan perjalanan Anda.

Tempat wisata di Solo dan sekitarnya

Solo tidak hanya terkenal dengan Keratonnya. Banyak wisatawan yang memanfaatkan fasilitas sewa bus Solo untuk melakukan city tour. Pengunjung bisa berkeliling menikmati keindahan kota Solo dan segala warisan budayanya. Selain itu, masih banyak destinasi wisata yang ditawarkan oleh Solo dan sekitarnya, salah satunya adalalah Geopark Batu Seribu yang terkenal dengan sumber airnya yang konon tidak pernah kering meskipun kemarau melanda. Geopark yang terletak di daerah Sukoharjo ini juga menyediakan pemandian mata air, kolam renang, dan juga panggung kesenian.

Tempat wisata lain yang juga terkenal adalah Taman Hutan Rakyat Ngargoyoso (Tahura Ngargoyoso). Fasilitas yang ditawarkan sudah sangat memadai mulai dari tempat parkir, mushola, camping area, hingga penginapan. Tahura Ngargoyoso merupakan satu-satunya taman hutan di Jawa Tengah. Oleh karena itu, kelestarian hutan yang terletak di Sukuh Karanganyar ini sangat dijaga kelestariannya.

Sewa Bus Solo

Jika tertarik dengan pesona air terjun, maka Anda perlu mengunjungi Grojogan Sewu. Destinasi wisata yang terletak di Jalan Raya Tawangmangu, Karanganyar ini merupakan salah satu air terjun terpopuler di Jawa Tengah. Wisata air terjun lainnya adalah Parang Ijo. Lokasinya berada di Mlinggur, Ngargoyoso, Karanganyar. Akses menuju ke tempat ini relatif mudah. Jika Anda ingin menikmati wisata air yang seru bersama keluarga atau rombongan, maka tempat ini sangat sayang untuk dilewatkan.

Mengingat banyaknya destinasi yang menarik untuk dikunjungi, seringkali perjalanan wisata ke Solo dan sekitarnya menjadi melelahkan. Apalagi jika Anda melancong bersama keluarga, rekan, atau rombongan lainnya. Menentukan armada untuk membuat perjalanan nyaman menjadi hal yang perlu diperhatikan. Untuk rombongan kecil, Anda dapat menggunakan mobil elf yang berkapasitas 10-15 kursi. Namun jika jumlah anggota rombongan wisata Anda lebih banyak, maka sebaiknya sewa bus Solo yang berkapasitas 30 hingga 55 kursi.

Selain untuk keperluan wisata, umumnya ada pula penyedia jasa sewa bus Solo yang melayani acara gathering, kunjungan kerja, outbound, ziarah, hingga mudik. Fasilitas yang ditawarkan pun beragam. Anda dapat menyesuaikan fasilitas dengan kebutuhan maupun budget.