Tanaman yang Cocok Untuk Ditanam di Rooftop Garden

kalian bisa memanfaatkan sejumlah area di untuk membuat Taman Rooftop Minimalis, banyak pilihan area yang bisa dijadikan untuk membuat taman minimalis.

Selain itu, kalian bisa membuat taman secara vertikal dengan memanfaatkan dinding rumah kalian dan ada yang bisa digunakan untuk membuat taman.

Yaitu Taman Rooftop Minimalis juga menjadi pilihan yang tepat, rooftop garden berada di bagian atap rumah. Berikut contoh tanaman yang bisa di tanam di rooftop garden dari sinan-arsitek.com :

Daftar Isi :

  1. Bunga Kamboja
  2. Bunga Bougenville
  3. Lidah Mertua
  4. Jeruk

Bunga Kamboja

Bunga menjadi pilihan fovorit untuk ditanam di rooftop garden, karena bunga ini mudah sekali untuk berbunga dan tidak mudah mati.

Bunga kamboja ini mampu bertahan dari kondisi tanah yang kurang air sekalipun karena habitat dari bunga kaboja ini aslinya berada di gurun, meskipun begitu kalian harus memastikan tanaman kamboja kalian ini mendapatkan air yang cukup untuk bisa tetap hidup.

Bunga Bougenville

Bunga bougenville atau biasa disebut bunga kerta ini tidak memerlukan perawatan yang khusus, caranya cukup merawat seperti bunga kamboja.

Bunga bougenville seperti bunga kamboja, karena bunga ini mudah bermekaran dan tidak terlalu memerlukan perawatan khusus. Dan pohon kamboja ini terdapat beberapa warna yang cantik seperti merah, ungu, putih dan masih banyak lagi piihannya.

Lidah Mertua

Tanaman dengan nama unik ini bisa digunakan sebagai tanaman hias dan sekaligus bisa menjadi pagar alami yang bisa digunakan selain pagar, karena pertumbuhan tanaman ini yang sangat lambat membuat lidah mertua ini memenuhi ciri-ciri tanaman yang bisa di tanam di rooftop garden.

Dengan mempunyai ciri khas yaitu adalah tampilannya yang berwarna hijau dengan terdapat garis kuning berada di pinggir tanaman tersebut membuatnya semakin menawan.

Jeruk

Jika kalian tidak tertarik dengan menanam bunga, mungkin kalian bisa menanam jeruk yang ada di rooftop garden. Kalian harus memperhatikan curah hujan didaerah kalian.

Karena, tanaman ini membutuhkan simpanan air yang cukup untuk bisa tumbuh dan berbuah dengan baik. Selain itu tanaman ini sangat cocok untuk ditanam di rooftop garden karena tanaman jeruk membutuhkan cahaya matahari yang banyak secara langsung.

Kesimpulan :
Jika kalian ingin membuat rooftop garden kalian bisa konsultasi dengan jasa desain rumah supaya kalian membuat rooftop garden tidak menghilangkan fungsi dari atap yaitu sebagai pelindung rumah dari sinar matahari dan air hujan.