Desain Rumah Mewah dengan Balkon atau Rooftop Garden

Rooftop garden menjadi salah satu desain taman yang bisa kalian gunakan apalagi kalian menggunakan desain rumah minimalis yang berada di daerah perkotaan.

Saat ini banyak yang berpikiran bahwa jika ingin memiliki taman harus memiliki lahan space lahan yang cukup dan berada di lantai dasar, sementara itu terdapat metode rooftop garden yang tidak perlu memerlkan space lahan lagi.

Berikut hal yang bisa kalian dapat jika ingin membuat desain rooftop minimalis dari sinan-arsitek.com :

Daftar Isi
Halaman Terbuka Terlihat Luas
Tanaman yang Tinggi Membuat Rumah Menjadi Teduh
Menjadikan Sebagai Tempat Istirahat
Memanfaatkan Pencahayaan yang Baik

Halaman Terbuka Terlihat Luas

Dengan menggunakan rooftop kalian membuat desain atap kalian menjadi terbuka yang membuat terlihat menjadi Luas dan tidak terbatas, maka dari itu kalian bisa menambahkan pagar yang terbuka ahar membuat luas tetapi aman.

Maka dari itu kalian jangan menggunakan pagara yang terbuat dari material batu alam, karena nantinya membuat taman menjadi tertutup dan sempit. Sehingga terlihat seperti taman yang biasa.

Tanaman yang Tinggi Membuat Rumah Menjadi Teduh

Jika kalian memilikirooftop yang agak luas maka rumah kalian memiliki banyak jenis tanaman yang bisa kalian pilih, dan bisa digunakan untuk membuat rooftop garden kalian menjadi terlihat cantik dan asri.

Untuk membuat hawa rumah menjadi sedikit terlindungi sinar matahari dan nyaman maka kalian bisa menenam tanaman yang memiliki rambatan seperti markisa ataupun anggur ataupun kalian bisa menanam pohon bambu, jeruk, ataupun buah naga yang bisa kalian ukur ketinggian dari pohon tersebut.

Menjadikan Sebagai Tempat Istirahat

Jika kalian sudah membuat desain rooftop garden maka jangan biarkan kosong, desain ini bisa saja menjadikan tempat istirahat dengan menikmati pemandangan di sekitar rumah kalian.

Jika kalian menambahkan bangku ataupun sofa dan meja kecil untuk kalian istirahat dan menikmati pemandangan rooftop garden kalian yang indah, maka dari itu kalian bisa menambahkan peralatan untuk menikmati pemandangan jika tidak kalian manfaatkan maka akan terlihat sia – sia saja.

Memanfaatkan Pencahayaan yang Baik

Dengan adanya rooftop garden maka kalian bisa menambahkan pencahayaan seperti lampu taman yang bisa kalian taruh dengan tepat bisa membuat suasana taman kalian bisa menjadi menarik, jika dilihat pada saat malam hari.

Dan usahakan kalian menggunakan lampu LED yang hemat daya listrik dengan memiliki warna agak kekunongan agar saat lampu LED dinyalakan akan terlihat lebih lembut dan tidak menyilaukan.

Kesimpulan :
Jika kalian bingung ingin membuat desain rooftop garden, kalian bisa konsultasi dengan Jasa Desain Rumah agar desain rooftop garden kalian bisa tertata dan terlihat cantik.