Menanam Singkong di Pot Simple gak Ribet

Menanam singkong di pot ini adalah topik pembahasan kita pada kali ini sebelum masuk ke intinya saya akan membahas tentang pengertian singkong dan sejarah singkatnya.

Sejarah Singkat Singkong

Singkong sering diiklankan sebagai bahan makanan di desa atau sebagai yang berasal dari desa.Saat ini berbagai jenis usaha pangan berbahan dasar ubi kayu sedang berkembang pesat,Tapi karena rata-rata usahanya masih termotivasi untuk “beternak” singkong,

Lebih berwibawa. Artinya singkong masih dianggap bahan pangan inferior.
Singkong juga dianggap sebagai bahan pangan di mata pemerintah dan masyarakatHarus diiklankan sebagai makanan pokok alternatif. Istilah makananSingkong bukan dari Indonesia, jadi berhati-hatilah dengan penduduk setempat.

Singkong adalah tanaman yang dapat dimakan berbentuk semak, juga dikenal sebagai singkong.Singkong atau singkong. Singkong berasal dari benua Amerika, atau tepatnya Brazil Ini tersebar hampir di seluruh dunia termasuk Afrika, Madagaskar, India dan Cina.

Singkong atau singkong (Manihot esculenta) pertama kali dikenal di Amerika SelatanDikembangkan di Brasil dan Paraguay selama masa prasejarah. Singkong bisa membuatnya ,Sebagai makanan pokok masyarakat adat di Amerika Selatan bagian utara dan selatan
Mesoamerika dan Karibia sebelum Columbus datang ke Amerika.

Saat dalam bahasa Spanyol Daerah-daerah tersebut ditaklukkan dan terus ditanam singkong oleh penjajah Portugis dan Spanyol.bDi Indonesia, singkong Brazil diperkenalkan oleh Portugis pada abad ke-16.

Selain itu, ubi kayu dibudidayakan secara komersial di wilayah Indonesia sekitar tahun 1810.Ketika sejarah ini diabaikan, singkong menjadi bahan yang populer, Setiap pelosok Indonesia

Jika kalian ingin mencoba olahan singkong kalian bisa mencoba membuat olahan daun singkong

Cara Menanam Singkong Di Pot

Ketinggian

Tanah pilihan harus berada pada ketinggian 10-700 meter di atas permukaan laut. Ini adalah ketinggian ideal yang juga dapat memberikan hasil yang ideal. Namun, Anda bisa memilih daratan hingga ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut.

Tujuan dari ketinggian ini tidak lebih dari untuk mendapatkan kondisi lingkungan yang cocok untuk pertumbuhan ubi kayu. Karena ketinggian tiap lahan berbeda, maka kondisi lingkungan juga berbeda.

pH Tanah

Hal berikutnya yang harus diperhatikan agar dapat menanam singkong yang tepat adalah memperhatikan pH tanah. pH adalah satuan ukuran keasaman suatu benda. Jika ini adalah pH tanah, itu didefinisikan sebagai keasaman tanah itu sendiri

Lahan yang dibutuhkan untuk tumbuh ubi kayu adalah tanah dengan pH antara 6,5 ​​dan 7,5 disebut juga netral, tidak terlalu basa dan tidak terlalu asam. Ada banyak cara untuk menentukan pH tanah ini. Anda juga dapat menggunakan kertas pH, pengukur pH, dll.

Kondisi Tanah

Singkong tidak hanya membutuhkan pH dan elevasi, tetapi juga tanah yang kaya organik, gembur dan subur.

Akan lebih bagus jika kita bisa mendapatkan tanah di tanah yang tidak terlalu keropos atau terlalu gembur. Jika Anda seorang pemula dan kesulitan menentukan karakteristik tanah, mintalah bantuan orang yang berpengalaman.

Iklim dan Curah Hujan

Karena iklim tropis di negara kita, ubi kayu bisa tumbuh di negara kita. Persyaratan tumbuh ubi kayu melibatkan curah hujan di daerah tersebut. Yang dibutuhkan hanyalah 1500-2500 mm curah hujan per tahun.

Namun dengan intensitas curah hujan seperti ini di hampir setiap wilayah Indonesia, tidak perlu repot mengukur curah hujan dari lahan tertentu. Hal lain, dalam pertumbuhannya ubi kayu membutuhkan sinar matahari sepanjang hari.

Pot Berukuran Besar

Tujuanya agar akar tumbuhan singkong bisa menjalar dengan luas ,itu berakibat pada banyaknya buah jika semakin kecil menggunakan pot maka buah yang dihasilkan juga semakin sedikit.

Sekian jika kalian ingin membuat olahan singkong lebih cepat dan hasil bagus kalian bisa menggunakan mesin keripik singkong multifungsi .Terimakasih semoga bermanfaat.