Cara Membuat Kerupuk Amplang

Cara Membuat Kerupuk Amplang :

Cara membuat Krupuk Kuku Macan Amplang Atom Ikan .. Anti Gagal! - YouTube
Cara Membuat Kerupuk Amplang

Amplang adalah salah satu camilan kuliner khas Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat yang banyak disukai oleh orang. Selain rasanya gurih dan enak, cara membuatnya juga mudah dan sangat praktis.

Cara Membuat Kerupuk Amplang Ikan Tenggiri Renyah – Kerupuk Amplang? Pernahkah Anda mendengar kerupuk jenis ini? Kerupuk amplang memang memiliki rasa yang gurih dan gurih serta memiliki tekstur yang renyah seperti jenis kerupuk lainnya. Yang membedakan hanya bentuknya yang kebanyakan berbentuk hampir bulat dan cukup kecil dibandingkan jenis kerupuk lainnya.

Kerupuk amplang ini merupakan kerupuk khas suatu daerah sehingga tidak banyak dijual di daerah lain, akan tetapi kerupuk amplang ini memang memiliki rasa yang khas dan enak sehingga banyak orang yang suka menggunakannya. Salah satu rasa dari kerupuk amplang adalah rasa ikan tenggiri karena kerupuk ini kebanyakan menggunakan ikan tenggiri sebagai bahan pembuatannya.

Penasaran bagaimana cara membuat kerupuk amplang sendiri? Simak ulasan cara membuatnya di bawah ini:

Bahan untuk membuat kerupuk ikan tenggiri:

§ 1 kg daging ikan tenggiri

§ 2 kg Tepung Tapioka

§ Air 750 ml

§ 4/5 ons garam

§ Bumbu secukupnya

§ 5 siung bawang putih

§ Tambahkan rasa seperti udang, keju, pedas, atau yang Anda suka.

Cara Membuat Kerupuk Amplang Ikan Tenggiri:

1. Pertama, haluskan atau haluskan daging ikan tenggiri yang sudah Anda siapkan di atas.

2. Setelah itu campurkan daging ikan tenggiri yang sudah dihaluskan dengan tepung terigu, air, garam dan penyedap rasa yang diinginkan. Kemudian aduk semua bahan secara merata.

3. Bentuk adonan di atas dengan bentuk memanjang atau sesuai keinginan.

4. Potong adonan yang sudah kamu bentuk tadi sesuai keinginan.

5. Kemudian goreng kerupuk yang anda potong tadi dengan minyak panas banyak dan banyak selama 30 menit sampai kerupuk mengering dan mengapung. Untuk menghindari gosong atau gosong, Anda harus terus mengaduknya saat menggoreng agar tidak gosong.

6. Keluarkan kerupuk amplang yang sudah anda goreng tadi dan tiriskan hingga mengering dan tidak ada sisa minyak agar nantinya bisa disimpan cukup lama.

7. Amplang siap disajikan atau dikemas.

Untuk mendapatkan amplang yang enak dan renyah sebenarnya ada beberapa rahasia yang bisa anda jadikan acuan seperti jangan menggunakan minyak goreng yang sama lebih dari 2x, jadi setelah minyak tersebut digunakan untuk menggoreng 2x amplang sebaiknya jangan menggunakan minyak goreng yang sama. minyak goreng untuk menggoreng amplang kembali.

Dan untuk mendapatkan amplang yang cocok untuk Anda yang renyah dan enak. Anda harus mengikuti langkah-langkah dan cara rahasia di atas karena ini membuat amplang Anda tahan lama dan disukai oleh pelanggan Anda. Semakin enak dan renyah kerupuk amplang Anda, semakin mudah bisnis Anda berkembang.

Tentunya hal ini sangat menarik untuk tidak dilakukan karena selain anda dapat membuat usaha rumahan sendiri dengan membuat produk kerupuk amplang anda bisa mendapatkan keuntungan dari usaha ini apalagi belum banyak orang yang tahu cara membuat amplang atau peluang usaha, jadi tunggu apalagi. untuk? Segera beli mesin kerupuk dan buat amplang sendiri di rumah lalu jual.

Demikian cara membuat kerupuk amplang ikan tenggiri renyah yang bisa kami informasikan untuk anda yang sedang mencari resep rahasia membuat amplang renyah. Semoga dapat membantu dan terima kasih atas kunjungannya. Dan jika Anda membutuhkan mesin kerupuk, Anda bisa menghubungi kami di Rumahmesin.com