Kerak Keramik Kamar Mandi, Berikut Tips Untuk Membersihkannya

Kerak keramik kamar mandi tentunya akan menjadikan kamar mandi terlihat kotor. Hal itu terjadi karena seiring berjalannya waktu. Warna lantai atau keramik bisa menjadi berubah berwarna kuning.  Lantai kamar mandi yang senantiasa digenangi air, berbahan kimia dari sabun dan shampo. 

baca juga: salon toilet bandung

Warna keramik yang berubah tersebut bukan karena memudar. Namun adanya noda, lumut, dan jamur yang menempel. Selain itu, mungkin saja tidak dibersihkan secara benar. Lama-kelamaan semua kotoran tersebut menumpuk. Hingga akhirnya menjadi berkerak dan lebih sulit dibersihkan.

Simak Cara Membersihkan Kerak Keramik Kamar Mandi

Jeruk Nipis

Anda bisa pakai jeruk nipis untuk bersihkan lantai kamar mandi anda. Kandungan jeruk nipis bisa membersihkan noda membandel di lantai kamar mandi anda. Caranya cukup dengan meneteskan jeruk nipis ini di atas noda atau kerak. Setelah itu, anda bisa menyikat noda tersebut.

Baking Soda

Bahan lain yang bisa digunakan untuk membersihkan lantai kamar mandi anda adalah baking soda. Caranya dengan mengambil setengah cangkir baking soda saja. Namun cukup membuat lantai kamar mandi anda menjadi bersih. Anda bisa melakukannya dengan menaburi baking soda tersebut. Tentunya pada noda atau kerak lantai kamar mandi.

Selanjutnya anda perlu mendiamkannya selama 30 menit. Kemudian anda bisa menggosoknya  dengan sikat. Langkah terakhir cukup dengan membilasnya dengan air. Maka lantai kamar mandi anda akan lebih terlihat bersinar.

baca juga: laundry sofa bandung

Garam dan Cuka

Garam dan cuka tentunya biasa digunakan untuk memasak. Namun garam dan cuka bisa dimanfaatkan untuk bersihkan lantai kamar mandi anda. Garam bisa membersihkan noda kuning di lantai. Sementara cuka bisa digunakan untuk membersihkan lantainya.

Sitrun

Dengan menggunakan sitrun, noda yang menempel pada lantai keramik bisa diatasi. Bahan ini mudah ditemukan dan dibeli di toko kue dan bahan makanan. Anda bisa menyikat bagian lantai kamar mandi, kemudian basahi dengan air. Setelah itu, menaburkan sitrun pada keramik yang bernoda. Anda bisa membiarkannya selama lebih kurang 1 jam atau lebih. Tentunya untuk hasil yang maksimal. Kemudian sikat bagian yang ditaburi sitrun dan bilas hingga bersih.

Anda bisa mencoba bahan di atas untuk membersihkan kerak keramik kamar mandi. Sehingga kamar mandi anda akan menjadi lebih bersih dan bersinar.