6 Rekomendasi Film India Sedih yang Bikin Banjir Air Mata

Tak semua film yang kami tonton memiliki akhir yang bahagia. Berbeda halnya selagi kami menyaksikan film bollywood. Kebanyakan film bollywood tetap menampilkan nyanyian, tarian, pesta dan keglamoran karakter yang terlibat di dalamnya.

Bahkan di negaranya sendiri, film-film yang menunjukkan kebahagiaan lebih digemari dan menjadi blockbuster dibanding film yang menampilkan kerasnya kehidupan yang dijalani. Namun belakangan film dengan cerita dan akhir yang sedih lebih di terima oleh para penggemar film bollywood dibanding jaman sebelumnya.

baca juga :streaming hdxxi

Nah, mungkin Anda yang tengah mencari saran film bollywood dengan cerita atau ending yang sedih. Kali ini kami bahas beberapa judul filmnya. Jangan lupa siapkan tisu sebelum saat Anda lihat ya. Yuk lihat uraiannya bersama.

  1. Baghban (2003)
    Baghban merupakan film drama bollywood klasik yang ditayangkan terhadap th. 2003 silam. Film yang disutradarai oleh Ravi Chopra ini mendapuk Salman Khan, Amitabh Bachan, dan Hema Malini sebagai pemeran utamanya. Film ini diadaptasi dari film Make Way for Tomorrow di th. 1937.

Secara garis besar film Baghban bercerita tentang sepasang orang tua, Raj dan Pooja Maholtra yang memiliki 4 anak. Mereka menyayangi dan beri tambahan apapun yang dibutuhkan keempat anaknya. Saat beranjak tua, Raj dan Pooja tambah menerima perlakuan tidak mengasyikkan dari anak-anaknya.

Film ini memadai memicu sedih selagi kami menyaksikan bagaimana pertalian orang tua dan anak yang tidak semestinya terjadi. Perjuangan orang tua yang sudi jalankan apapun demi kebahagiaan anaknya tidak dihargai sama sekali oleh anak-anaknya.

  1. Taare Zameen Par (2007)
    Disutradarai dan diperankan sendiri oleh sang aktor kawakan Aamir Khan, film ini menjadi film paling baik th. 2018 versi filmfare. Taare Zameen Par menceritakan kisah seorang anak laki-laki, Ishaan berusia 8 th. yang memiliki suasana disleksia.

Kondisinya ini memicu ia tidak cukup berprestasi di dalam pelajaran akademik. Hal itulah termasuk yang menjadi alasan orang tuanya mengirim Ishaan ke sekolah asrama. Aamir Khan lah sebagai guru kesenian Ishaan yang sesudah itu menopang sang anak menerima dan menyiasati kondisinya supaya Ishaan mampu di terima dan dihargai oleh orang di sekitarnya.

Film yang mengambil alih set di kota Mumbai ini menampilkan banyak adegan yang memadai mengharukan. Kita akan menyaksikan bagaimana seorang anak kecil berjuang dengan suasana yang dialaminya, supaya mampu hidup layaknya anak-anak lain seusianya.

  1. My Name Is Khan (2010)
    Film Shah Rukh Khan lain yang terlalu fenomenal dan laris di pasaran adalah My Name is Khan. Film yang dirilis th. 2010 ini dikatakan sebagai reuni golden pair dunia perfilman Bollywood yakni Kajol dan Shah Rukh Khan, yang di awalnya membintangi film Kabhi Khusi Kabhi Gham yang termasuk mendulang sukses di th. 2001.
    Film ini bercerita tentang Rizwan seorang pria muslim dari India yang memiliki syndrome asperger, keliru satu bentuk autisme yang mempersulit penderitanya untuk bersosialisasi. Ia punya niat menemui Presiden Amerika Serikat untuk mengutarakan sesuatu. Dalam perjalanannya untuk bersua dengan Presiden Amerika, ia mengusahakan merubah pandangan buruk orang lain tentang agama Islam.

Mengutip dari pernyataan sang bintang utama, My Name is Khan bukanlah film tentang terorisme atau serangan 9/11 yang berlangsung di Amerika. Film ini lebih bercerita tentang pertalian antar sesama manusia dan pertalian seseorang dengan suatu negara. Singkatnya film ini menampilkan 3 komponen utama yakni kisah percintaan, agama Islam, dan syndrome asperger.

Kalau senang dengan Shah Rukh Khan, baca artikel film yang dibintangi oleh Shah Rukh Khan ini.

  1. Raanjhaana (2013)
    Jika Anda penyuka drama percintaan Bollywood, film ini sesuai untuk Anda tonton. Raanjhanaa menceritakan tentang Kundan seorang pria dari kota kecil diperankan oleh Dhanush yang mengusahakan memperjuangkan cinta jaman kecilnya Zoya. Di segi lain Zoya mencintai seorang pemuda kota bernama Akram diperankan oleh Abhay Dheol dan punya niat menikah dengannya.
    Ditengah perjuangan cintanya, ia mengusahakan menghilangkan pemisahan kelas sosial supaya di terima oleh sang pujaan hati. Namun, perbuatannya tambah menimbulkan moment yang mengerikan. Inilah yang disebut Raanjhanaa di dalam film ini. Sebuah kisah cinta tak terbalas yang menyedihkan dan tak berujung kepada seseorang yang lebih-lebih tidak pantas menerimanya.
  2. Aashiqui 2 (2013)
    Film berdurasi 134 menit ini merupakan film musikal bergenre drama romantis. Aashqui 2 bercerita seputar Rahul yang diperankan oleh Aditya Roy Kapoor, seorang penyanyi pop yang sukses. Rahul kehilangan penggemar dan kepopulerannya gara-gara adiksinya terhadap minuman keras. Pria ini sesudah itu bersua dengan Aarohi diperankan oleh Shraddha kapoor, seorang penyanyi bar.

Cerita berlanjut selagi Rahul punya niat menopang Aarohi untuk menggapai mimpinya menjadi penyanyi terkenal. Keduanya lewat pertalian cinta dan benci satu sama lain. Perjalanan mereka yang diwarnai kegagalan dan kesuksesan yang mampir silih berganti ini memadai mengaduk emosi penonton. Akankah mereka sukses dengan atau berpisah gara-gara ego masing-masing?

  1. Sanam Teri Kasam (2016)
    Sanam Teri Kasam bercerita tentang Saraswati diperankan oleh Mawra Hocane, seorang gadis yang memiliki keluarga dengan watak keras dan memegang teguh adat istiadat. Ayahnya konsisten memaksanya untuk menikah, tetapi tak dulu ada pria yang menyukainya. Hingga suatu selagi Saraswati diusir dari rumah dan tidak dianggap anak kembali oleh ayahnya.
    Namun ada seseorang yang tetap berada di sampingnya bernama Inder. Inder konsisten mengusahakan menemaninya, lebih-lebih disaat Saraswati sudah berpaling. Bagaimana kisah cinta mereka selanjutnya? Film sad ending ini memadai menyayat hati para penontonnya dan dijamin menguras air mata.

Itulah beberapa film India yang memiliki kisah sedih dan mampu memicu penontonnya menangis. Menurut Anda film apakah yang paling menguras air mata? Jika mungkin ada film India lainnya yang bertema sedih, silahkan bagikan terhadap kolom komentar yang tersedia.