Ini Jadwal Penerimaan Tunjangan Hari Raya (THR) dan Gaji ke-13 Pensiunan dan PNS

Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pensiunan hendak memperoleh penunaian Tunjangan Hari Raya sebelum hari libur bersama Hari lebaran ataupun gaji 13 dan 14. Sehingga THR akan cair di akhir April 2021.

Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan RI, meyakinkan, pemerintah sekarang sedang menyiapkan THR itu, di mana masih dalam prosedur pembuatan Peraturan Pemerintah (PP).

Jikalau Hari lebaran jatuh di 13 Mei 2021 dan ada hari libur bersama dari akhir Mei, sehingga THR hendak dibayarkan  sebelum hari libur bersama tersebut. Sehingga THR tetap dilakukan, PP-nya hendak dikeluarkan oleh Presiden Joko Widodo.

Sri Mulyani memastikan pencairan Gaji ke-13 hendak dilakukan kepada 1 Juli 2019. Sehingga tak ada perubahan jadwal dari tahun-tahun sebelumnya. Tiap tahun gaji ke-13 dibayarkan kepada tanggal 1 Juli. Ini tak ada yang berubah tiap tahun serupa itu, mulai 10 tahun lantas.

Durasi Penerimaan Yang Berdekatan

Jarak pembayaran Tunjangan Hari Raya dan gaji ke-13 dan 14 yang berdekatan menjadikan PNS dan pensiunan pasti merasa senang. Sebelum hari lebaran mereka hendak memperoleh THR, dan sejumlah periode setelah hari lebaran mereka hendak memperoleh gaji ke-13 dan 14.

Tentunya hendak jadi ketika yang gembira bagi mereka, dimana sebelum dan sesudah hari lebaran hendak memperoleh uang tambahan. Bagaikan kami ketahui, lazimnya masyarakat Indonesia tidak sedikit menghabiskan uang kepada ketika mau pulang kampung hari lebaran.

Dengan hadirnya uang tambahan ataupun gaji 13 dan 14 setelah selesai pulang kampung, diharapkan bisa membantu pemenuhan keinginan mereka yang sedang kesulitan di waktu pandemi ini.

Walau waktu ini tak dimungkinkan kepada pulang kampung. Pandemi corona belum pun berakhir. Pemerintah masih menghimbau masyarakat kepada menahan diri kepada pulang kampung supaya penyebaran virus tak kian parah.

Untungnya kami masih dapat saling bersilaturahmi dengan mengirim parsel ke sanak saudara. Kami bisa memesan parsel cake hari lebaran secara on-line. Contohnya bak memesan di toko parcel lebaran Bandung. Kami tinggal pilih parsel yang dimau, dan lalu store itu mengirimkannya ke alamat yang dituju. Jaman waktu ini semakin tidak sulit mengirim bingkisan hari lebaran.

Bulan Ramadan diri sendiri hendak kami masuki kepada April 2021, sementara hari lebaran kepada Mei 2021. Semoga seluruh lancar, pandemi covid-19 segera selesai, dan posisi kembali lumrah. Mari kami doakan yang terbaik kepada negara ini.