Perkembangan Teknologi Medis Dan Terobosan Yang Tidak Pernah Terpikir Sebelumnya.

Memang tidak bisa kita pungkiri, bahwa teknologi terus saja berkembang dari waktu ke waktu, dari zaman ke jamzan hingga sekarang ini. Berapa banyak teknologi baru ditemukan, termasuk juga dalam dunia medis. Bagaimana sengatan listrik justru dapat menyelamatkan jiwa seseorang. Ya, itulah yang disebut alat kejut jantung atau dalam bahasa medis dikatakan sebagai Defibrillator.

Mengenal Pengertian Defibrillator

Apakah itu defibrillator ? Ia adalah alat yang digunakan untuk memberikan stimulius energi listrik ke jantung pasien ketika seseorang mengalami serangan jantung yang membuat jantung tidak berdetak normal. Sengatan listrik dalam jumlah dan kadar tertentu melalui alat defibrillator ini ternyata mampu membuat jantung terkejut dan kembali memulai irama nya dengan normal. Sungguh teknologi yang tidak pernah kita pikirkan sebelumnya.

Defibrillator Di Tempat – Tempat Umum

Bagi anda yang tinggal di luar negeri, khususnya Eropa, mungkin anda tidak akan sulit untuk menemukan alat ini. Di negara – negara di Eropa, alat ini sudah dianggap sebagai alat Emergency yang sifatnya wajib dan banyak tersedia di tempat – tempat umum seperti di Airport, Stadion, di kampus, dan ditempat yang banyak dikunjungi orang. Hal ini diharapkan, ketika ada seseorang yang mengalami serangan jantung mendadak di tempat – tempat tertentu, mereka tidak sulit untuk memberikan pertolongan secepatnya.

AED (Automated External Defibrillator)

Mungkin anda bertanya, apakah alat ini bisa dan boleh digunakan oleh siapa saja. Ada satu jenis defibrillator yang memang dirancang untuk bisa digunakan oleh siapapun yang sudah kita sedikit bicarakan diatas. Namanya AED (Defibrillator Otomatis). Alat ini dapat bekerja secara otomatis memberikan analisa kepada pasien serangan jantung, dan juga akan memberikan kejutan listrik secara otomatis ketika terdapat irama jantung yang mengancam keselamatan pasien.

Defibrillator Mahal ?

Untuk kalangan personal dan pribadi, memang bukan sasaran. Alat ini diperuntukkan bagi instansi medis, perusahaan besar, instansi pemerintah yang menyediakan layanan public dan lain sebagainya. Berapa harga defibrillator di pasaran ? Bersumber dari data situs toko defibrillator resmi di Indonesia yang kami dapatkan. Informasi harga defibrillator memang sangat tidak stabil, namun cukup berfariasi mulai dari harga yang murah sekitar 30 juta, hingga harga yang cukup mahal hingga 90 juta untuk merk – merk Eropa.

Sekian, info dari kami semoga bermanfaat !