Cara Menggunakan Alat Pemadam Kebakaran Api Ringan (APAR)

Petaka kebakaran bisa berlangsung setiap saat serta juga dimanapun, karenanya kita mesti selalu tetap hati-hati bakal berlangsungnya kebakaran. Apabila petaka kebakaran mudah berlangsung, satu diantara trik yang bisa kita melakukan yaitu dengan memanfaatkan alat pemadam api (APAR) atau tabung pemadam kebakaran. Bagaimana caranya memanfaatkan alat pemadam kebakaran ini? apabila anda belum mengenali trik pemanfaatan APAR, di tempat ini saya bakal berikan data terkait trik memanfaatkan alat pemadam api mudah.

Buat trik yang paling gampang serta juga efisien ialah dengan menggenggam alat pemadam kebakaran memanfaatkan tangan sisi kiri sembari menarik pin pengaman di status leher falve pemadam. Seusai cabut pin pengaman, targetkan selang serta semprotkan ke tiap-tiap titik sumber kebakaran itu tampil dan kerjakan lewat cara type semprot seperti sapu biar bersihkan kebakaran yang berlangsung. Yakini juga semuanya api udah padam seluruhnya.

saya juga bakal berikan teknik memanfaatkan alat pemadam kebakaran pada kalian. Di bawah ini adalah teknik memanfaatkan alat pemadam seandainya berlangsung kebakaran.

1. Tak boleh kuatir serta masih focus

Seandainya berlangsung kebakaran, yang wajib anda melakukan pertama ialah harus selalu tenang serta tak boleh kuatir. Lekas lah ketujuan tempat APAR ada serta yakini jarum sinyal penekanan memiliki fungsi dengan bagus. lalu padamkan api di tiap-tiap titik kebakaran yang tejadi.

2. Cermati semuanya titik sumber berlangsungnya kebakaran

Ambil atau bebaskan pin pengaman yang ada dalam status valve leher alat pemadam kebakaran. Yakini status anda berada di jarak 1,5 – 3 Mtr. dari api buat mecegah serta juga melindungi anda dari kepanasan. Status anda tak boleh ada dalam lawah arah angin, biar pemadaman api bisa dikerjakan selekas-lekasnya.

3. Yakini anda menggenggam selang APAR menuju sumber api ada

Pegang gagang APAR lalu pencet gagang alat pemadam dengan cepat serta semprotlah ke sumber titik kebakaran api itu berlangsung, yakini juga anda udah memadam semuanya sumber api biar tidak berlangsung kebakaran terus-terusan.

bagi anda yang belum memiliki APAR untuk di rumah, di mobil, dan ditempat lainnya, kami PT. Kreasi Ukasah menyediakan jual alat pemadam kebakaran terdekat dengan anda dan dengan harga yang cukup terjangkau. jika anda ingin menanyakan seputar APAR, silahkan kunjungi website kami atau hubungi customer service kami.