Gak Perlu Malu, 5 Hal Ini Wajib Dibahas Blak-blakan Sebelum Tunangan

Tunangan sebagai acara ganti cincin sekalian tatap muka keluarga yang diadakan beberapa saat saat sebelum hari pernikahan. Acara ini sebagai titik awalnya satu pasangan untuk sama-sama memiliki komitmen ke tingkatan yang lebih serius.

Oleh karenanya, saat sebelum putuskan bertunangan dan membeli solitaire diamond persembahan dari Frank & co., masing-masing pasangan harus telah sama-sama yakin keduanya. Disamping itu, ada banyak hal yang penting diulas satu pasangan saat sebelum mereka bertunangan. Bila kamu terhitung pasangan yang bakal bertunangan tahun ini, pastikanlah kamu sudah membahas ini bersama pasanganmu.

Banyak pasangan yang malas untuk membahas permasalahan keuangan saat sebelum menikah. Mereka berpikiran permasalahan keuangan cuman akan memperkeruhkan satu jalinan. Walau sebenarnya ulasan masalah keuangan bukan hanya memperbandingkan upah semasing. Kalian perlu ketahui berapakah tabungan masing-masing, apa kalian memiliki angsuran atau utang dan bagaimana rutinitas kalian dalam mengatur pengeluaran sejauh ini.

Ini sudah pasti bermanfaat di saat kalian lakukan rencana pernikahan dan memilih untuk beli rumah atau keperluan-kebutuhan yang lain yang membutuhkan ongkos besar. Disamping itu, kalian bisa juga ketahui permasalahan keuangan masing-masing serta cari jalan keluarnya bersama.

Selainnya keuangan, permasalahan anak penting juga untuk dibahas. Tidak cuma sekedar berapakah anak yang bakal kalian punyai kelak, tetapi bagaimanakah cara kalian menjaga anak itu. Kalian perlu pikirkan jalan apa yang kalian tentukan saat melahirkan, apa kalian telah mempersiapkan dana pengajaran untuk anak, dan siapakah yang akan mengasuh anak nanti, khususnya untuk pasangan yang sama bekerja.

Ketidaksepakatan sudah pasti jadi hal lumrah dalam jalinan rumah tangga. Tetapi, hal yang terpenting ialah bagaimanakah cara kalian menuntaskan satu pembicaraan nanti. Pada keadaan emosi, seorang bisa lupa bagaimana berbicara secara efisien dan berpikiran secara logis.

Sehingga kalian perlu belajar bagaimana berdiskusi secara efisien. Belajar bagaimanakah cara bereaksi tanpa perlu lakukan kekerasan. Belajar terima kritikan dan tidak melempar kalimat negatif pada kondisi emosi. Semua ini dapat didalami bila satu pasangan sama-sama pahami personalitas keduanya.

Kamu perlu membahas masalah profesi dengan pasangan saat sebelum bertunangan. Sebagian orang menjelaskan jika pilih pekerjaan yang kamu senang supaya tidak berasa seolah tengah bekerja. Tetapi, bagaimana bila pekerjaan yang kita senang menuntut untuk beralih-pindah tempat, memerlukan waktu lebih dari delapan jam atau selalu harus up-date peristiwa-kejadian besar sepanjang 24 jam?

Hal tersebut kemungkinan bukan jadi permasalahan besar bila status seorang masih singgel, tetapi berbeda kembali ceritanya bila kelak sudah memiliki keluarga. Oleh karenanya, kamu perlu pikirkan di mana kalian akan tinggal bila tugasmu dan pasangan ada di kota yang lain.

Pikir bagaimana dampaknya bila satu dari kalian kerja di rumah atau tidak ke-2 nya. Lantas bagaimanakah cara kalian membagikan waktu di antara pekerjaan dan keluarga, khususnya untuk kalian yang memilih untuk memiliki anak.

Mengulas masalah sex dengan rekan kemungkinan makin lebih gampang dibandingkan dengan pasangan. Topik ini kadang membuat pasangan berasa canggung, cemas dan lain-lain. Tetapi, kamu dapat cobanya saat ada di luar rumah atau sedang diperjalanan.

Saat sebelum mengulas ini, kamu perlu pahami badanmu sendiri dan langkah memakainya. Hingga kamu dapat ketahui sisi yang mana kamu kuasai. Selanjutnya bahas pada pasanganmu mengenai apa yang kalian perlukan supaya masih tetap berasa nyaman dan aman saat melakukan. Hingga kalian juga dapat tumbuhkan keyakinan dan empati keduanya.

Itu lah banyak hal yang penting kalian bahas dengan pasangan saat sebelum bertunangan. Tidak perlu sangsi mengulas beberapa hal itu, karena pada akhirannya saat berumah-tangga kelak kalian akan mengulasnya tiap hari.