Jenis Perawatan Di Salon Mobil Yang Perlu Anda Ketahui

Memiliki mobil adalah hal yang menyenangkan, tetapi kita juga perlu perawatan yang berkala. Demi membuat mobil bersih dan juga tak hanya merawat mesin saja. Kita harus memperhatikan beberapa hal tentang perawatan mobil. Salah satunya kita harus merawat mobil di salon mobil. Apa itu salon mobil ? tak hanya manusia saja,kita juga harus merawat mobil ke salon mobil. Yang berisi tentang beberapa hal perawatan mobil,yang mungkin tak pernah kita pikirkan sebelumnya.

Bagi beberapa orang mungkin saja hanya mengira bila perawatan mobil hanya mesin saja. Faktanya kita juga harus membawanya ke salon mobil. Agar mendapatkan pelayanan terbaik dan juga pelayanan memuaskan,sebagai pengguna kendaraan mobil. Kita harus membawa mobil ke salon mobil terdekat. Nah,bagi anda yang mungkin mencari salon mobil. Anda bisa mengetahui dahulu tentang jenis jenis perawatan di salon mobil yang perlu anda ketahui.

Macam Macam Perawatan Di Salon Mobil

Cleaning

Cleaning sendiri merupakan salah satu layanan mobil yaitu membersihkan mobil. Untuk bagian mobil,interior,eksterior serta mesin. Untuk beberapa ahli salon mobil tentunya sangat mengetahui bagaimana proses cleaning yang baik. Ya,ada tekniknya juga lho. Snow wash,snow dry dan beberapa teknik lain. Guna membuat mobil menjadi bersih dan juga terawat,tak heran salon mobil adalah tempat terbaik untuk merawat mobil kita.

Detailing

Detailing adalah teknik selanjutnya yang ada di salon mobil untuk merawat mobil. Merupakan teknik memoles khusus yang membuat mobil menjadi kinclong dan bersih. Adapun proses membuat mobil menjadi indah yaitu menggunakan proses polish dan waxing. Memoles atau polish sendiri merupakan proses polesan agar beberapa cat yang luntur menjadi bagus lagi,sedangkan waxing adalah proses perlindungan pada cat mobil. Dengan begitu mobil kita menjadi indah dan perfect di mata banyak orang.

Coating

Proses ini merupakan proses setelah detailing tadi. Coating sendiri dibagi menjadi dua jenis yaitu nano coating dan ceramic coating. Nano coating sendiri merupakan salah satu proses melapisi body mobil menggunakan cairan khusus nano. Sedangkan ceramic coating adalah salah satu proses perlindungan dengan cara melapisi permukaan cat mobil dengan kandungan cairan keramik yang khusus.