Merawat Kulit Tubuh Tidak Harus Mahal

Ingin sekali memiliki kulit tubuh seperti artis yuang mempunyai kulit cantik dan anggun. Tapi, pasti biaya perawatannya mahal.

Eits, nanti dulu! Anda termasuk bisa memiliki kulit tubuh yang halus dan menawan seperti mereka, tanpa perlu mengeluarkan biaya yang fantastis. Bagaimana caranya?…. Ini dia cara nya :

Pelembap

setelah mandi, disaat kulit belum semuanya kering, oleskan pelembap. Anda tidak perlu memaksakan diri membeli beraneka losion atau pelembap mahal. Meskipun memang tak bisa dimungkiri, kadang kala mutu dari pelembap mahal berikut umumnya lebih baik.

Tingkatkan mutu pelembap Anda dengan mencampurnya dengan pelembap alami yang memiliki kualitas tinggi tetapi terjangkau. Misalnya minyak zaitun, minyak kelapa, atau minyak kanola (minyak jagung).

Minyak-minyak berikut memiliki kandungan pelembap alami yang bisa merawat kelembapan kulit kering sekalipun.

Rajin dan Konsisten

Perawatan kulit tubuh memang tidak perlu dijalankan di salon. Anda termasuk bisa melakukannya di rumah, dengan bahan-bahan yang terjangkau pula. Namun demikian, Anda perlu rajin dan berkesinambungan dalam jalankan perawatan tersebut.

Ada perawatan yang perlu dijalankan setiap hari, atau seminggu sekali. Untuk meraih kulit tubuh yang cantik dan sehat, perawatan berikut perlu dijalankan secara berkala –jangan ‘bolong-bolong’.

Masker

Tidak cuma kulit wajah yang perlu masker, kulit tubuh pun perlu pemanfaatan masker. Gunakan masker murah meriah buatan sendiri.

Campurkan 125 ml yoghurt tanpa rasa, 3 sendok makan pepaya yang sudah dilumatkan, dan 1 sendok makan madu. Oleskan ke tubuh hingga merata, tunggu 15 menit, lalu mandi. Gunakan masker ini seminggu sekali.

Sabun Mandi

Gunakan sabun mandi yang memiliki kandungan pelembap. Hindari gunakan sabun mandi keras yang memiliki kandungan antiseptik, gara-gara bisa melunturkan minyak alami kulit. Minyak alami di permukaan kulit diperlukan untuk merawat kelembapan dan kehalusan kulit tubuh.

Tidak perlu gunakan sabun mandi bermerek mahal yang dijual di toko bermerek terkenal. Anda termasuk bisa menemukan sabun mandi berpelembap dengan harga terjangkau di supermarket terdekat.

Scrub

Untuk meraih kulit mulus, halus, dan cerah, Anda perlu jalankan pengelupasan kulit mati tiap tiap seminggu sekali. Untuk obyek tersebut, gunakan scrub alami buatan sendiri.

Campurkan 2 sendok makan minyak zaitun, 1 sendok makan madu, dan 4 sendok makan gula merah halus yang bersifat butiran. Setelah diaduk hingga rata, oleskan ke seluruh tubuh sambil sedikit dipijat, lalu mandi.

Gimana, merawat kulit tubuh tidak perlu dengan bahan-bahan yang mahal, kan? Ayo, jalankan perawatan di atas dan jangan lupa untuk periksakan kulit kalian ke dokter kulit terdekat apabila terjadi alergi akibat kesalahan pemakaian produk yang salah.