Persyaratan yg harus disiapkan sebelum mendaftar haji plus

Selaku salah satu rukun islam yang kelima, haji ialah salah satu impian segala umat muslim di segala dunia. Apalagi banyak dari kita yang baru memperoleh pendapatan alias baru bekerja, tetapi telah mempunyai sasaran buat berhaji.

Apakah Kamu salah satu yang mempunyai sasaran buat lekas menunaikan haji? Nah, saat sebelum menguatkan hasrat berhaji, Kamu wajib mengenali metode catatan haji, serta pastinya gimana metode membuka tabungan haji plus.

Pada biasanya persyaratan yang Kamu butuhkan dalam mendaftarkan haji plus sama dengan persyaratan kala Kamu mau mendaftar haji plus, antara lain merupakan:

Kamu wajib menunjuk travel yang sudah mempunyai izin formal dari Kemenag Republik Indonesia.

Mengisi formulir registrasi haji, umumnya Kamu hendak dibantu oleh travel yang Kamu seleksi tadinya dalam proses ini.

Bawa fotokopi kartu keluarga, pesan nikah, dan KTP yang masih berlaku. Bawalah tiap- tiap 4 lembar kopian buat berjaga- jaga.

Siapkan passport internasional asli dan fotocopy- nya yang paling tidak berlaku 8 bulan saat sebelum bertepatan pada keberangkatan Kamu.

Cocok gambar dimensi 3 x 4 centimeter beberapa 35 lembar serta cocok gambar dimensi 4 x 6 centimeter beberapa 10 lembar dengan syarat yang sama persis dengan syarat cocok gambar yang Kamu butuhkan buat mendaftar haji reguler.

Duit muka beberapa US$ 5. 000 cocok dengan kurs yang lagi berlaku. Nah sehabis Kamu membayar duit minimun beberapa itu Kamu hendak memperoleh no jatah haji Kamu.

Sehabis Kamu mengurus itu seluruh, yakinkan no jatah haji Kamu serta tunggulah sampai masa keberangkatan. Apabila haji reguler memakan waktu sampai belasan tahun, Kamu yang memakai haji plus umumnya diperkenankan menunggu dalam waktu 1 sampai 2 tahun.

Dalam waktu dekat Kamu tentu hendak diberikan kepastian waktu keberangkatan Kamu. Nah, sehabis Kamu diberikan kepastian waktu berangkat, Kamu diharuskan buat melunasi bayaran ongkos naik haji plus Kamu optimal 4 bulan setelahnya.

Spesial buat bayaran pelunasan ini jumlahnya tergantung dari travel yang diseleksi. Besarannya beragam bergantung dari sarana yang Kamu seleksi. Tetapi pada biasanya bayaran yang wajib Kamu keluarkan dapat melebihi Rp200. 000. 000.- dan umumnya Kamu hendak membayarnya dalam dollar.

Kesimpulan

Seperti itu metode registrasi ataupun persyaratan haji plus yang wajib Kamu memenuhi apabila Kamu mau melaksanakan ekspedisi ibadah ke tanah suci. Mudah- mudahan data ini dapat bermanfaat buat Kamu, ya!